PON XX PAPUA

Perolehan Medali PON: Jabar Makin Kokoh di Puncak, Juara Umum di Depan Mata

Perolehan Medali PON: Jabar Makin Kokoh di Puncak, Juara Umum di Depan Mata
Ilustrasi (wjtoday/yoga enggar)

WJtoday, Bandung - Kontingen Jawa Barat masih kokoh bertahan di puncak perolehan medali sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Sementara Jawa Timur dan DKI masih mengikuti di urutan belakangnya.

Berdasarkan data yang dihimpun hingga Rabu (13/10/2021) pukul 19.00, Tim Bumi Parahyangan sejauh ini berhasil mengoleksi 123 medali emas, 95 perak, dan 105 perunggu.

Kontingen Jawa Timur masih juga kuat bertahan di posisi kedua dengan koleksi 106 medali emas, 86 perak, dan 76 perunggu. Sedangkan posisi ketiga DKI dengan raihan 97 emas, 86 perak, 96 medali perunggu. 

Tim tuan rumah Provinsi Papua yang sempat mengejutkan di awal penyelenggaraan PON dengan menyodok ke urutan kedua, kini kokoh di posisi keempat, dengan koleksi 86 medali emas, 57 perak, dan 93 medali perunggu.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil optimistis Jawa Barat menjadi Juara Umum PON XX Papua Tahun 2021.

"Sampai hari ini masih leading, mohon doa dari media Jawa Barat agar didoakan juga untuk juara umum di PON dalam hari esok dan Jumat, tinggal dua hari lagi," kata Emil Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/10).

Emil menitipkan semangat dalam pertandingan dan lomba agar visi misi Jawa Barat yang Juara Lahir Batin bisa direalisasikan dengan kemenangan-kemenangan sehingga bisa memperlihatkan semangat bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Selama satu setengah tahun tuh masyarakat beritanya negatif, butuh penyemangat lah salah satunya adalah normalitas kita di olahraga," sebutnya.

Terkait posisi juara umum, Emil menuturkam belum bisa berandai-andai namun jika melihat dan menghitung secara matematikanya, kemungkinan Jabar kembali juara umum sangat besar.  ***


Klasemen 15 Besar Perolehan Medali PON XX Papua 2021