PON XX PAPUA

Perolehan Medali PON: Jabar Belum Tergoyahkan di Puncak

Perolehan Medali PON: Jabar Belum Tergoyahkan di Puncak
Ilustrasi (wjtoday/yoga enggar)

WJtoday, Bandung - Hingga seminggu berlangsung Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua 2021, kontingen Jawa Barat (Jabar) untuk sementara masih memimpin klasemen perolehan medali.

Dari data yang dipantau hingga Minggu (10/10/2021) pagi, Jabar berada di urutan pertama dengan berhasil mengumpulkan 78 medali emas, 65 perak, dan 71 perunggu.

Posisi kedua ditempati Provinsi Jawa Timur yang mengoleksi 68 medali emas, 61 perak, dan 52 perunggu. Menyusul berikutna kontingen DKI Jakarta dengan raihan 68 emas, 54 perak, dan 70 perunggu.

Tuan rumah Papua yang pada hari-hari awal sempat mengejutkan dengan bercokol di posisi kedua klasemen, kini berada di urutan keempat dengan koleksi 59 medali emas, 32 medali perak, dan 59 perunggu.

Atlet Jawa Barat (Jabar) berhasil sumbangkan medali emas PON Papua cabang olahraga Shorinji Kempo kategori Embu Berpasangan Campuran Yudhansa di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10).
 
Pasangan Hagies Mugara dan Adinda Putri Sofyan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jabar setelah mengalahkan empat pasangan lainnya di PON Papua cabang olahraga Shorinji Kempo kategori embu berpasangan campuran Yudhansa.
​​​​
Pasangan Hagies Mugara dan Adinda Putri Sofyan berhasil mencatatkan hasil akhir 270.5 dari lima dewan juri dalam dua babak yang sudah dilalui. ***


Tabel 15 Besar Perolehan Medali PON XX Papua 2021