OLIMPIADE TOKYO 2020

Perolehan Medali: China Teratas, Indonesia Turun ke Posisi 43

Perolehan Medali: China Teratas, Indonesia Turun ke Posisi 43
Ilustrasi (olympics.com)

WJtoday, Bandung -  Sudah tak ada tambahan medali lagi, kontingen Indonesia turun ke posisi 43 dalam daftar klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis (5/8/2021) pagi, sementara posisi puncak masih ditempati China.

Indonesia sudah menyelesaikan kiprah di Olimpiade Tokyo 2020. Wakil Indonesia terakhir kali bertanding di pesta olahraga sedunia ini pada Senin (3/8).

Dua wakil Indonesia dari cabang olahraga badminton berhasil menutup perjuangannya dengan perolehan medali. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang medali emas di nomor ganda putri, sementara tunggal putra Anthony Ginting mengamankan medali perunggu.

Sumbangan dua medali di hari terakhir itu membuat Indonesia total mengoleksi lima medali di Olimpiade Tokyo 2020. Rinciannya satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan pasangan Greysia/Apriyani dan medali perak disumbangkan atlet angkat besi, Eko Yuli Iriawan. Sedangkan tiga medali perunggu diraih Anthony Ginting, dan dua atlet angket besi Rahmat Erwin Abdullah serta Windy Cantika Aisah.

China masih kokoh di puncak dengan 32 emas, 22 perak, dan 16 perunggu. Amerika Serikat membuntuti di peringkat kedua dengan 25 emas, 31 perak, dan 23 perunggu.

Sementara tuan rumah Jepang berada di peringkat ketiga dengan 21 emas, 7 perak, dan 12 perunggu. ***

Perolehan Medali Sementara Olimpiade Tokyo 2020