Peringati 50 Tahun, Lirik Lagu 'Imagine' John Lennon Terpampang di Pelosok Dunia

Peringati 50 Tahun, Lirik Lagu 'Imagine' John Lennon Terpampang di Pelosok Dunia
Ilustrasi (youtube)

WJtoday, Bandung - Yoko & Sean Ono Lennon, Estate of John Lennon dan Universal Music Group akan menyelenggarakan pesta global untuk merayakan ulang tahun ke-50 lagu, album, dan film John "Imagine" pada 9 September.

 Acara ini akan menghormati salah satu musisi dan pencipta lagu yang paling terkenal dan dicintai dunia. Lagu dan pesan universal dalam sejarah music. 

“John dan saya sama-sama seniman dan kami hidup bersama, jadi kami saling menginspirasi,” kata Yoko. “Lagu ‘Imagine’ mewujudkan apa yang kami yakini bersama saat itu.  

"John dan saya bertemu – dia datang dari Barat dan saya dari Timur – dan kami masih bersama." ujarnya.

"Kami memiliki kesatuan ini dan 'seluruh dunia pada akhirnya akan menjadi satu' adalah perasaan bahwa kita semua akan sangat bahagia bersama.  Semua instruksi ini adalah untuk orang-orang tentang bagaimana menghabiskan kekekalan, karena kita punya banyak waktu."

Situasi global saat ini yang menekankan perlunya ada satu rasa di seluruh dunia. Lagu dari "Imagine" diangkat  lagi selama upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021”Imagine” ditata ulang oleh komposer terkenal Hans Zimmer untuk ratusan juta penonton di seluruh dunia.

Lirik lagu Imagine yang dinyanyikan John Lennon muncul di beberapa negara di dunia. Hal ini dilakukan untuk memperingati 50 tahun Imagine pada 9 September 2021. 

Dari gedung parlemen dan katedral di London sampai Times Square di New York lirik "Imagine all the people living in peace" menghiasi layar.

Lennon merilis album Imagine pada 9 September 1971 dan lagu dengan judul yang sama dinobatkan sebagai lagu terbaik sepanjang masa. 

Lirik itu juga terpampang di Berlin, Tokyo, dan di kota asal Lennon, Liverpool, mengulang kampanye serupa oleh Ono 20 tahun lalu.

Pencetakan album Imagine edisi terbatas sebagai LP ganda pada vinil putih dirilis pada Jumat (10/9) untuk menandai hari jadinya.  ***