Peringatan HUT ke-22, PAN Luncurkan Wifi Gratis Bagi Pelajar Indonesia

Peringatan HUT ke-22,  PAN Luncurkan Wifi Gratis Bagi Pelajar Indonesia
Peringatan HUT ke-22, PAN Luncurkan Wifi Gratis Bagi Pelajar Indonesia
WJtoday, Jakarta - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 PAN yang jatuh pada tanggal 23 Agustus 2020 terasa istimewa. Pasalnya, acara itu digelar di tengah pandemik virus corona baru (Covid-19). 

PAN memutuskan untuk menggelar acara secara daring dengan DPW dan DPD se-Indonesia. 

Meski demikian, acara tersebut tetap dihadiri para petinggi partai. Di antaranya Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua MPP Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir, Sekjen Eddy Soeparno, dan petinggi partai lainnya. 

Lebih istimewa lagi karena Presiden Jokowi turut memberikan sambutan secara daring dalam kegiatan harlah PAN ke-22 tersebut. 

Dalam pidatonya Presiden memberikan selamat kepada PAN dan mengajak PAN untuk bersama-sama membantu masyarakat dan pemerintah memerangi wabah Covid-19 serta dampaknya. 

Kerjasama dan gotong royong merupakan hal penting yang bisa menyelamatkan bangsa ini dari krisis. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan komitmennya untuk ikut membantu menghadapi dampak akibat pandemik ini. 

"Platform perjuangan PAN adalah untuk membela kepentingan rakyat seluas-luasnya. PAN siap membantu pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi krisis akibat Covid19 ini. Semua elemen dan kader PAN terlibat sepenuhnya,” kata Zulhas dalam acara puncak perayaan HUT PAN ke-22 di Jalan Amil, Jakarta Selatan, Minggu (23/8). 

Dalam acara yang memiliki tagline 'Bakti Nyata untuk Indonesia' ini PAN langsung memberikan bukti. 

Gerakan #WifiGratisPAN diluncurkan agar DPD, DPW, anggota legislatif dan para eksekutif PAN memberikan fasilitas wifi gratis yang bisa dipakai para pelajar untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. 

Sebelumnya gerakan ini sudah dimulai PAN di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan lain-lain. 

"Kami akan gerakkan ke seluruh Indonesia. Ini bentuk komitmen PAN untuk memberi bakti nyata buat Indonesia. Dalam rangka HUT ke-22 ini pun, PAN juga memberikan bantuan berupa handphone dan laptop agar bisa digunakan pelajar dan guru yang sampai saat ini masih belajar dan mengajar secara daring,” tutup Sekjen PAN Eddy Soeparno. ***