Pep Guardiola Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris, Dias Pemain Terbaik

Pep Guardiola Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris, Dias Pemain Terbaik
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Inggris musim 2020/2021

WJtoday, Bandung – Pelatih Manchester City Pep Guardiola dinobatkan menjadi manajer terbaik Liga Inggris untuk musim kompetisi 2020/2021. Sementara dua pemain asuhannya, Ruben Dias dan Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pemain muda terbaik Liga Premier musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu memiliki peran sentral dalam mengantarkan City menjuarai Liga Premier ketiganya dalam kurun empat tahun, selain juga menjuarai Piala Liga dan mengantarkan City ke final Liga Champions meski gagal meraih juara, takluk di tangan Chelsea 0-1.

Guardiola memenangkan anugerah manajer terbaik pada musim 2017-2018 dan kembali melakukannya pada musim 2018-2019 ketika dia membawa City berturut-turut menjuarai liga.

Di bawah kepelatihan pria mantan pelatih dan pemain Barcelona ini City kebobolan gol paling sedikit musim ini (32 gol) dan menjaga clean sheet dalam separuh dari jumlah laga musim ini (19) untuk finis 12 poin mengungguli Manchester United.

Guardiola memenangkan anugerah ini setelah menyisihkan Marcelo Bielsa (Leeds United), David Moyes (West Ham United), Brendan Rodgers (Leicester City) dan Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United).

Sedangkan Ruben Dias dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Premier musim ini. Dia menjadi pemain kedua Portugal yang mendapatkan anugerah itu setelah mantan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Dias memainkan pun dianggap memiliki kontribusi besar dalam mengantarkan City menjuarai Liga Premier ketiganya dalam kurun empat tahun, selain juga menjuarai Piala Liga dan mengantarkan City ke final Liga Champions. ***