Penyanyi Jessie J Alami Keguguran

Penyanyi Jessie J Alami Keguguran
Penyanyi Jessie J mengungkapkan telah mengalami keguguran melalui laman Instagram pribadinya.

WJtoday, Bandung - Penyanyi Jessie J mengungkapkan telah mengalami keguguran melalui laman Instagram pribadinya.

Penyanyi 33 tahun itu mengatakan sebelumnya telah memutuskan untuk memiliki anak dan baru-baru ini melakukan pemeriksaan ketiga untuk kandungannya. Namun dokter menyebutkan bahwa janinnya sudah tidak memiliki detak jantung.

"Kemarin pagi saya tertawa dengan seorang teman mengatakan, 'bagaimana bisa melewati pertunjukan saya di LA tanpa memberi tahu seluruh penonton bahwa saya hamil'. Saya juga takut membayangkan bisa melewati pertunjukan tanpa istirahat," kata Jessie dikutip People pada Kamis (25/11/21).

"Namun setelah menjalani pemeriksaan ketiga, saya diberi tahu bahwa tidak ada lagi detak jantung," lanjutnya.

Pelantun "Price Tag" itu mengatakan dia tidak dapat mengontrol emosinya setelah mengetahui kabar duka tersebut. Dia juga sempat ragu, untuk mengunggah perihal kabar kegugurannya.

"Yang saya tahu adalah saya ingin bernyanyi malam ini. Bukan karena saya menghindari kesedihan atau prosesnya, tetapi karena saya tahu bernyanyi malam ini akan membantu saya," ujar Jessie.

"Saya telah melakukan dua pertunjukan dalam 2 tahun dan jiwa saya membutuhkannya bahkan lebih hari ini. Saya tahu beberapa orang akan berpikir dia harus membatalkannya. Tetapi saat ini saya memiliki kejelasan tentang satu hal," imbuh Jessie.
 
Bagi Jessie, bernyanyi merupakan sebuah terapi dan dia harus melewati kesedihan dengan caranya sendiri. Jessie mengaku tidak ingin menyembunyikan apa yang dirasakannya saat ini, tentang kesedihan dan kehilangan bayinya.

"Saya tahu diri saya dan saya tahu saya akan membicarakannya di atas panggung karena memang seperti itulah saya. Jadi, alih-alih pidato emosional yang penuh air mata untuk mencoba menjelaskannya, ini akan terasa lebih aman," kata Jessie.

Pemilik nama asli Jessica Ellen Cornish ini juga mengatakan bahwa memiliki seorang bayi merupakan keputusannya sendiri. Untuk bisa hamil pun merupakan keajaiban tersendiri baginya dan pengalaman yang tidak pernah terlupakan.

"Tapi saya tahu saya kuat, dan saya tahu saya akan baik-baik saja. Saya juga tahu jutaan wanita di seluruh dunia telah merasakan rasa sakit ini dan jauh lebih buruk. Ini adalah perasaan paling kesepian di dunia," ujar Jessie.***