Pensiun UFC, Khabib Nurmagomedov Gabung Klub Sepakbola

Pensiun UFC, Khabib Nurmagomedov Gabung Klub Sepakbola
Khabib Nurmagomedov gabung klub sepakbola (Foto: Instagram/@fc_legion_05)

WJtoday, Bandung –  Legenda dan mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, setelah pensiun dari UFC  banting stir dengan terjun ke dunia  sepakbola.

Khabib resmi bergabung FC Legion Dynamo Makhachkala. Klub divisi ketiga liga Rusia itu mengumumkan kerja sama mereka dengan Khabib pada Jumat 13 Agustus 2021.

Lewat akun resmi klub, @fc_legion_05, klub Rusia itu mengunggah foto Khabib bersama dengan presiden klub, Shamil Lakhiyalov. Keduanya nampak berjabat tangan di atas kertas yang disinyalir sebagai kontrak mantan jagoan UFC itu.

“Pertempuran hebat menanti Legion. Kami membutuhkan pejuang hebat. Kami siap menyambut tim-tim Liga Rusia bersama Khabib Nurmagomedov,” tulis pihak klub di instagram.

Presiden klub memang telah membeberkan niatnya untuk merekrut Khabib pada Juni lalu. Hal itu bertujuan untuk menaikan popularitas klub dan menarik sponsor ke dalam klub itu.

Lakhiyalov juga menjelaskan, bahwa Khabib tidak dibayar oleh pihak klub. Bintang asal Rusia itu ingin bermain sepakbola karena kemauannya sendiri untuk menyalurkan gairahnya.

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari MMA dan UFC pada Oktober 2020.

Setelah pensiun, petarung dengan julukan The Eagle itu sering menyatakan keinginannya menjadi pesepak bola profesional.

Khabib Nurmagomedov memang dikenal sangat menggemari sepak bola dan mengidolakan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu dalam keterangan resminya, FC Legion Dynamo berharap Khabib Nurmagomedov bisa menularkan semangat kompetitifnya ke seluruh pemain.
***