Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Cek Melalui BRI atau BNI

Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Cek Melalui BRI atau BNI
Ilustrasi (antara)

WJtoday, Bandung - BANTUAN Lansung Tunai (BLT) UMKM Rp 1,2 juta cair lagi Juni 2021. Pemerintah menjadwalkan BLT UMKM Rp 1,2 juta ini akan disalurkan kepada maysarakat mulai akhir Juni.

Melalui BLT UMKM Rp 1,2 juta ini, pemerintah berharap pelaku usaha mikro bisa menghidupkan lagi roda ekonomi keluarganya. Besaran yang didapat saat ini memang berbeda dengan saat BLT UMKM ini disalurkan untuk pertama kali.

Pemerintah telah meluncurkan program Banpres BPUM/BLT UMKM 2021untuk pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Tujuan pemberian bantuan UMKM 2021/Banpres BPUM/BLT UMKM 2021 ini sendiri adalah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Namun hal tersebut tidak menurunkan antusias masyarakat dalam mendapatkan BLT UMKM ini. Berikut cara cek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta yang dibuka hingga 28 Juni 2021 melalui BNI atau BRI.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, mengatakan tahun ini pemerintah menyediakaan kuota sebanyak 12,8 juta pelaku UMKM penerima BLT UMKM. Total anggaran yang disediakan sebanyak Rp 15,36 triliun.

Cara cek BLT UMKM 2021 tahap 2 dengan login e-form BRI/BNI eform.bri.co.id/bpum/banpresbpum.id (bukan eform.bni.co.id). 

Perlu diingat! cara cek BLT UMKM 2021 tahap 2 ini hanya bisa dilihat di link e-form BRI/BNI eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.

Cara cek BLT UMKM 2021 tahap 2, serta BLT UMKM tahap 3 kapan cair:
1. Klik laman eform.bri.co.id/bpum;
2. Isi nomor KTP;
3. Masukkan jawaban hitungan matematika untuk proses verifikasi Klik proses inquiry;
4. Selanjutnya, akan keluar pemberitahuan apakah Anda berhak mendapat bantuan atau tidak.

Cara cek UMKM tahap 2 dengan cek NIK KTP elektronik
1. Masuk ke laman http://banpresbpum.id
2. Isi nomor KTP
3. Pilih Cari
4. Akan ada pemberitahuan jika anda masuk/tidak sebagai penerima BPUM 2021.  ***