Pemprov Jabar Siapkan Rp30 Miliar untuk Penataan Pantai Karangsong Indramayu

Pemprov Jabar Siapkan Rp30 Miliar untuk Penataan Pantai Karangsong Indramayu
Gubernur Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah menyiapkan Rp30 miliar untuk melakukan penataan Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu. (pam)

WJtoday, Indramayu - Gubernur Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah menyiapkan Rp30 miliar untuk melakukan penataan Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu.

"Kami sudah menyiapkan Rp30 miliar untuk penataan Pantai Karangsong," ujar Ridwan Kamil di Indramayu, Kamis (15/9/2022).

Emil, sapaan akrab gubernur, mengatakan dengan adanya penataan Pantai Karangsong, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut, apalagi Karangsong sudah cukup terkenal.

Namun, masih perlu penataan, sehingga Pemprov Jabar mengucurkan anggaran untuk penataan kawasan Pantai Karangsong, agar semakin indah.

Aelain itu, dia juga berpesan kepada Bupati Indramayu untuk mencarikan solusi terkait permasalahan administrasi yang saat ini masih mengganjal. 

"Mudah-mudahan urusan administrasi bisa segera terselesaikan. Saya titip kepada Bupati, karena pak gubernur ingin memberikan sesuatu yang luar bisa kepada warga Karangsong," kata Emil.

Dikemukakannya pula, pada tahun ini rencananya akan meresmikan tempat pariwisata Karangsong, namun karena ada kendala, maka niat itu tidak terlaksana, dan diharapkan bisa segera mungkin terealisasi.

"Sebenarnya tahun ini, saya akan meresmikan sebuah tempat penataan pariwisata, tapi ada ujian yaitu hambatan administrasi," tandasnya.  ***