Pemkot Masih Tutup Taman Kota di Bandung

Pemkot Masih Tutup Taman Kota di Bandung
Taman Balai Kota Bandung./istimewa

WJtoday,Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M Danial memastikan, masih menutup taman dan ruang terbuka hijau lainnya di masa penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

"Khususnya taman-taman yang dikelola Pemkot Bandung, belum kita buka. Hasil rapat masih memutuskan seperti itu," ujar Oded kepada wartawan di Pendopo, Kota Bandung, Kamis (02/9/2021). 

Menurut dia, pemerintah kota terus melakukan relaksasi secara bertahap. Terbaru adalah soal kebijakan jam operasional pusat perbelanjaan dari semula pukul 20.00 WIB menjadi pukul 21.00 WIB. 

Adapun soal kebijakan telah dibukanya Taman Gasibu dan Taman Saparua oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tentunya telah dipertimbangkan dengan baik dari sisi protokol kesehatannya. 

"Saya kira, kalau ada hal relaksasi. Harus seimbang dengan kesiapannya. Kita harus bisa memperketat sisi prokesnya dalam menjaga situasi khususnya saat ini. Ya kan, di sisi lain harus tetap terjaga," katanya.

Sebelumnya, Pemprov Jabar telah kembali membuka Taman Gasibu dan Taman Saparua. Adapun ketentuan yang harus dilaksanakan, adalah batas jumlah pengunjung tidak boleh lebih dari 150 orang. ***