Pemkot Cirebon Berharap Pergantian Ketua DPRD tak Pengaruhi Sinergi dan Kolaborasi Sudah Terjalin

Pemkot Cirebon Berharap Pergantian Ketua DPRD tak Pengaruhi  Sinergi dan Kolaborasi Sudah Terjalin
Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berharap, pergantian ketua DPRD tidak berpengaruh terhadap sinergi dan kolaborasi yang sudah terjalin dengan baik. (humas pemkot cirebon)

WJtoday, Cirebon - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengucapkan terima kasih kepada Affiati atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Ketua DPRD.

Azis juga mengucapkan selamat kepada Ruri Tri Lesmana yang telah dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon untuk meneruskan masa jabatan 2019-2024.

“Terima kasih Ibu Affiati atas kontribusi dan dedikasinya. Kami juga ucapkan selamat kepada Bapak Ruri Tri Lesmana atas jabatan baru sebagai ketua DPRD,” kata Azis dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berharap, pergantian ketua DPRD tidak berpengaruh terhadap sinergi dan kolaborasi yang sudah terjalin dengan baik.

Apalagi, sambung Azis, pihaknya tengah berupaya melakukan percepatan untuk mewujudkan harapan masyarakat.

“Kami sebagai penyelenggara pemerintahan harus bahu membahu mewujudkan harapan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Azis, pergantian ketua DPRD harus berimplikasi positif bagi jalannya roda pemerintahan, serta memperkuat komitmen bersama untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik.

Ia meyakini, DPRD Kota Cirebon di bawah kepemimpinan Ruri Tri Lesmana akan terus menjaga sinergi dan kolaborasi dengan Pemkot Cirebon. Sebagaimana yang sudah terjalin sejauh ini.

“Keseimbangan dan saling kontrol antarlembaga memang menjadi sebuah sistem yang menggerakkan tata pemerintahan. Mari bersama-sama melanjutkan agenda pembangunan strategis di Kota Cirebon,” jelas Azis.

Sinergi dan kolaborasi antara Pemkot Cirebon dengan DPRD dipandang perlu untuk terus dijaga. Mengingat, hal itu merupakan modal penting bagi berjalannya program pembangunan daerah.

“Kami optimistis bahwa pemda dan DPRD Kota Cirebon akan selalu kuat dan solid untuk mewujudkan segala kemajuan yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.  ***