Pemkot Cirebon Apresiasi Program Umrah Gratis untuk Marbot Mesjid

Pemkot Cirebon Apresiasi Program Umrah Gratis untuk Marbot Mesjid
Pemkot Cirebon mengapresiasi program umrah gratis untuk marbot mesjid yang digagas At-Taqwa Center. Program ini diharapkan menjadi motivasi bagi para marbot. (ilustrasi: jurnal haji)

WJtoday, Cirebon - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mengapresiasi program umrah gratis untuk marbot mesjid yang digagas At-Taqwa Center. Program ini diharapkan menjadi motivasi bagi para marbot.

“Kami apresiasi langkah At-Taqwa Center yang menggagas umrah gratis untuk marbot mesjid,” kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati dalam rilis, dikutip Kamis (11/8/2022).

Dikatakan Eti, keberadaan marbot mesjid memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kemakmuran mesjid. Berkat pengabdiannya, mesjid-mesjid di Kota Cirebon menjadi lebih terawat dan bersih.

“Sebanding dengan kerja keras dan pengabdian yang selama ini telah dilakukan. Mudah-mudahan berkah bagi marbot yang akan berangkat umrah tahun ini,” sebutnya. 

Dia pun berpesan agar program ini dirasakan secara luas oleh marbot mesjid di Kota Cirebon. Sehingga para marbot mesjid lebih termotivasi dalam mengabdikan dirinya.

“Bisa bergilir atau random. Yang pasti kami berharap banyak marbot yang bisa merasakan program gratis umrah ini,” tutup Eti.

Sementara itu, Ketua Umum At-Taqwa Center Kota Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., mengatakan, pihaknya pada tahun ini memberangkatkan dua marbot dari Masjid At-Taqwa. Keduanya merupakan marbot yang sudah mengabdi selama puluhan tahun. 

“Ini adalah bentuk penghargaan kami kepada marbot yang telah mengabdi lama,” ujar Yani.  ***