Pemkot Bandung Upayakan Beri Kadeudeuh Atlet PON dan Peparnas Berprestasi Tahun ini

Pemkot Bandung Upayakan Beri Kadeudeuh Atlet PON dan Peparnas Berprestasi Tahun ini
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (humas bandung)

WJtoday, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akan memberikan kadeudeuh kepada para atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2021 Papua.

Kepastian itu dilontarkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat memantau para atlet Kota Bandung yang tengah berlaga di Peparnas XVI 2021 Papua, Sabtu (6/11/2021).

"Insya Allah, kadeudeuh layak diberikan kepada atlet berprestasi. Karena mereka telah berkontribusi membantu Jabar meraih juara umum di PON. Termasuk para atlet Peparnas juga," kata wakil wali kota saat di Jayapura.

Pemkot Bandung saat ini masih mengkaji nilai kadeudeuh yang bakal diberikan kepada para atlet. Ia memperkirakan, kadeudeuh baru dapat diberikan tahun depan.

Kendati demikian, ia berharap, ada sejumlah atlet yang berlaga di PON dan Peparnas bisa menerima kadeudeuh pada tahun ini. 

"Kita usahakan ada yang menerima tahun ini. Tetapi mungkin tidak semuanya," sebut Yana.

Menurut wakil wali kota, kadeudeuh sangat layak diberikan kepada para atlet berprestasi. Oleh karenanya, ia berharap, para atlet Kota Bandung bisa terus berprestasi di berbagai ajang.

Termasuk ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan pekan Paralympic Daerah (Peparda) yang bakal digelar di Bekasi pada 2022 mendatang. Di dua ajang tersebut, Kota Bandung menargetkan menjadi juara umum.  ***