Pemkab Bekasi Salurkan Program Rutihalu Tahun 2022 untuk 2.500 Rumah

Pemkab Bekasi Salurkan Program Rutihalu Tahun 2022 untuk 2.500 Rumah
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan bantuan Rutilahu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat agar memiliki rumah layak huni. (ilustrasi: kabar bekasi)

WJtoday, Kab Bekasi - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Nur Chaidir memeninjau bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), di Kampung Garon, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Rabu (22/6/2022).

Dani Ramdan mengatakan, bantuan Rutilahu ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat agar memiliki rumah layak huni.

“Kami ingin masyarakat Kabupaten Bekasi bisa memiliki rumah yang layak huni, karena rumah merupakan kebutuhan dasar selain air dan listrik. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan program Rutilahu kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni,” ungkap Dani Dani.

Dia mengungkapkan, Pemkab Bekasi tahun ini memberikan program Rutilahu untuk 2.500 rumah tidak layak huni. Dirinya berharap dengan rumah yang sudah layak huni, bisa menjadikan kehidupan yang lebih sehat.

“Untuk di Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin kita berikan sebanyak 20 unit rumah yang mendapatkan program Rutilahu dari Pemerintah Daerah. Kami harap dengan rumah yang sudah layak huni, bisa berdampak hadirnya keluarga yang sehat dan sejahtera, sehingga biaya kesehatan menurun,” papar Dani.

Sementara itu Camat Cabangbungin Asep Buchori mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Pj. Bupati Bekasi yang sudah memberikan perhatian terhadap masyarakat Cabangbungin dengan memberikan bantuan Rutilahu.

“Program Rutilahu ini sangat membanggakan masyarakat Kecamatan Cabangbungin, saya mewakili masyarakat Cabangbungin mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Bekasi yang sudah perhatian kepada masyarakat Cabangbungin. Karena dengan adanya program ini masyarakat kami merasa tertolong dan terlayani,” ungkap Asep.   ***