Pemkab Bekasi Perkuat Program Ketahanan Pangan untuk Pencegahan Stunting

Pemkab Bekasi Perkuat Program Ketahanan Pangan untuk Pencegahan Stunting
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. (humas pemkab bekasi)

WJtoday, Kab Bekasi - Dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting serta rentan terhadap ketahanan pangan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi memberikan bantuan dana hibah untuk kegiatan Perkarangan Pangan Lestari (P2L) kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Aula Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong pada Rabu (20/7).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, ada tiga kelompok wanita tani mendapat bantuan tersebut yaitu KWT Kecamatan Muaragembong, Babelan serta Cabangbungin.

“Ada tiga kecamatan yang kami berikan bantuan untuk mengembangkan program P2L untuk KWT, untuk mencegah terjadinya stunting yang berada di Kabupaten Bekasi,” ujar Dani dalam keterangannya, dikutip Kamis (21/7/2022).

Dia menyampaikan, program ini adalah dalam mendukung pemerintah untuk penanganan stunting serta penanganan yang rentan dalam ketahanan pangan.

“Ya, kegiatan ini seperti P2L untuk memanfaatkan lahan perkarangan yang kosong serta lahan yang tidak produktif, sehingga nanti menjadikan hasil pangan yang baik serta gizi rumah tangga dan bisa menambahkan ekonomi untuk rumah tangga,” ungkapnya.

P2L ini bisa menjadi sasaran untuk kelompok masyarakat secara bersama-sama untuk menggunakan lahan perkarangan sumber dari pangan sehingga menjadi berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan pangan serta pendapatan.

“Bantuan yang telah diberikan bisa digunakan untuk dibudidayakan seperti menanam sayur mayur disekitar rumah yang lahanya kosong serta memberikan pelatihan tentang ketahanan pangan dan mencegah stunting,” jelas Dani.

Dirinya berharap dengan diberikan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baik serta bisa membantu meningkatkan  perekonomian masyarakat dan mencegah stunting dengan hidup menjadi sehat.   ***