Pemkab Bekasi Buka Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pendidikan

Pemkab Bekasi Buka Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pendidikan
Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pendidikan . (https://dewanpendidikan.bekasikab.go.id/)

WJtoday, Cikarang - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membuka pendaftaran bagi calon anggota Dewan Pendidikan setempat untuk periode 2022-2027 sebagai bagian upaya membangun sektor pendidikan di daerah itu.

Proses pendaftaran menuju seleksi dan pemilihan terbuka bagi calon anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi itu sudah dibuka sejak 25 Juli dan ditutup pada 5 Agustus 2022 dilakukan secara daring melalui laman https://dewanpendidikan.bekasikab.go.id

"Sampai saat ini terdata sudah ada 70 orang pendaftar di website khusus pendaftaran calon anggota dewan pendidikan," kata Ketua Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Prof Dr Muhtar Solihin, M.AG di Cikarang, Kamis (28/7/2022).

Dia mengatakan secara umum hingga pada tahap pendaftaran ini, tidak ada kendala dalam proses pembentukan dewan pendidikan pertama di Kabupaten Bekasi itu.

"Kabupaten Bekasi adalah kota yang terbuka sehingga akses hidup dan persaingan pun bersifat terbuka. Termasuk dalam hal ini adalah calon dewan pendidikan, tentunya yang memenuhi syarat dan lulus seleksi," katanya.

Ia berharap dewan pendidikan yang segera terbentuk nanti mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah berupa rekomendasi terkait bagaimana cara menyelesaikan persoalan pendidikan agar bisa lebih maju dan berkembang.

"Mereka nantinya harus mampu memberi masukan, saran, kritik, keluhan, dan masukan-masukan untuk pembangunan pendidikan daerah," katanya.***