Pemanasan Euro 2020: Belgia dan Inggris Menang Tipis, Belanda Pesta Gol

Pemanasan Euro 2020: Belgia dan Inggris Menang Tipis, Belanda Pesta Gol
Timnas Belanda berhasil menggasak Georgia 3-0 dalam laga pemanasan jelang Euro 2020 (7/6/2021) / (twitter uefa)

WJtoday, Bandung - Tiga negara tangguh di Piala Eropa 2020 melakukan pemanasan akhir jelang perhelatan akbar tersebut digelar akhir pekan ini. Belgia dan Inggris berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan skor tipis 1-0. Sementara Belanda menang besar 3-0 atas Georgia.

Timnas Belgia mengalahkan timnas Kroasia 1-0 dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di Stadion King Baudouin, Brussels, Senin (7/6/2021) dini hari WIB.

Belgia yang berstatus tuan rumah jadi tim yang mendominasi permainan di awal laga. Beberapa peluang didapat Belgia melalui Nacer Chadli dan Yannick Carrasco. Kroasia tidak tinggal diam. Ancaman datang dari Ante Rebic tetapi upaya pemain AC Milan itu masih bisa diblok pemain belakang Belgia.

Belgia akhirnya berhasil memperoleh keunggulan pada menit ke-38. Bola liar di kotak penalti Kroasia disambar Lukaku dengan tendangan voli yang tidak mampu dicegah kiper Kroasia. 

Sementara itu Timnas Inggris sukses menang atas timnas Rumania berkat gol penalti Marcus Rashford. Inggris meladeni timnas Rumania dalam laga uji coba di Stadion Riverside pada Minggu (6/6/2021) malam waktu setempat. 

Laga ini merupakan persiapan terakhir timnas Inggris sebelum mengikuti gelaran Piala Eropa 2020.  The Three Lions nantinya akan bersaing dengan Skotlandia, Republik Ceska, dan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, di Grup D.

Sedangkan Tim nasional Belanda mendapat suntikan kepercayaan diri selepas menggasak Georgia dengan skor 3-0 dalam laga pemanasan terakhir jelang babak utama Euro 2020 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Minggu waktu setempat atau Senin (7/6/2021) dini hari WIB

Memphis Depay, Wout Weghorst dan Ryan Gravenberch mencetak gol-gol kemenangan Belanda dalam pertandingan yang disaksikan sekira 7.500 penonton langsung di tribun stadion tersebut.  ***