Pemain Persib Bandung yang Dijagokan pada Pertandingan Piala Menpora, Sore Nanti

Pemain Persib Bandung yang Dijagokan pada Pertandingan Piala Menpora, Sore Nanti
Pemain Persib
WJtoday, Sleman - Persib Bandung diprediksi bakal tampil dengan kekuatan penuh saat berjumpa Persita Tangerang di matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021. Laga di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021).
Di laga perdana tim berjulukan Maung Bandung ini tampil kurang meyakinkan saat lawan Bali United. Tekanan bertubi-tubi dilancarkan tim asuhan Stefano Cugurra Teco. Meski demikian, pasukan Robert Alberts ini mampu menahan imbang 1-1 Bali United.
Untuk menghadapi Persita, pelatih asal Belanda ini mengaku akan mencoba nama-nama pemain lain untuk menghiasai daftar starter. Meski demikian, bukan berarti Pendekar Cisadane dapat menganggap enteng skuad Persib.
Egi Melgiansyah dan kawan-kawan harus tetap waspada terhadap pemain Persib yang kemungkinan diturunkan pada pertemuan ini.
Prediksi tiga nama pemain Persib yang bisa menjadi ancaman untuk lini belakang Persita yang tampil buruk ketika dikalahkan Persiraja beberapa waktu lalu.
Wander Luiz
Striker Persib asal Brasil ini merupakan andalan Robert Alberts saat kompetisi Liga 1 2020 lalu. Ia menjadi top scorer di tubuh Maung Bandung saat itu dengan empat gol dalam tiga pertandingan. Sayangnya, Liga 1 2020 dihentikan karena COVID-19.
Kini Wander Luiz kembali dengan asa yang tinggi dan tentunya ia pun ingin menujukkan diri sebagai striker yang berbahaya di Persib meski ia baru gabung persis saat bertolak ke Sleman.
Wander Luiz merupakan striker yang cukup berpengalaman di V-League atau Liga Utama Vietnam. Ia pun pernah memperkuat ecamex Binh Duong, Long An, Can Tho, dan Quang Nam.
Tendangan keras, gocekan, dan kemapuan insting dalam mencetak gol menjadi kemampuan plus Wander Luiz ketika berada di depan gawang setiap lawan. Kini lini belakang Persita harus siap menghadapi sosok pemain satu ini.
 
Ferdinand Sinaga
Bermain ngotot dan memiliki kecepatan adalah ciri khas dari sosok Ferdinand Sinaga. Ia merupakan striker yang akan menjadi ancaman setiap lawan yang dihadapinya.
Meski dilaga perdana tidak mencetak gol, akan tetapi sosok Ferdinand Sinaga patut diperhitungkan. Bahkan saat lawan Bali United, pemain kelahiran Bengkulu ini memiliki dua peluang yang nyaris berbuah gol, padahal belum bergabung lama dengan Persib.
Di bawah polesan Robert Alberts, pemain bernomor punggung 6 di Persib ini akan menjelma menjadi striker yang cukup berbahaya, apalagi jika mendapat suplai akurat.
Ferdinand bukan sosok baru bagi Persib, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Ia pun salah satu yang mengantarkan Persib juara ISL 2014.
 
Ezra Walian
Ezra Walian merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 22 Oktober 1997. Ia resmi menjadi kekuatan Persib musim 2021. Meski baru bergabung, namun sosok Ezra Walian cukup kenyang dengan pengalaman.
Apalagi, Robert Alberts hapal betul dengan karakter pemain yang pernah memperkuat PSM Makassar ini. Ia merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam, Belanda.
Bahkan ia sempat memperkuat Timnas Indonesia setelah resmi menjadi WNI. Di laga perdana Piala Menpora, Robert Alberts memang masih menyimpannya.
Namun, dilaga kedua turnamen Piala Menpora lawan Persita kemunngkinan akan menjadi debut bagi Ezra Walian bersama Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogyakarta, Senin (29/3/2021).***