Pelatih Timnas Indonesia Shin tae-yong Positif Covid-19

Pelatih Timnas Indonesia Shin tae-yong Positif Covid-19
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong,
Westjavatoday, - Manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh PSSI. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi, mengatakan bahwa Shin Tae-yong memang menunjukan gejala terinfeksi virus Corona, tetapi tidak parah.

"Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3/2021) mengaku tidak enak badan," kata Plt Sekjen Yunus Nusi dalam rilis yang diterima, Sabtu (20/3/2021).

"Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3)," tandasnya.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Shin Tae-yong sempat memimpin training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta dari 8 Februari hingga 8 Maret 2021.

Selepas merampungkan TC, Shin Tae-yong besama staf pelatih, pemain dan ofisial diwajibkan menjalani tes Covid-19 dan hasilnya semua personel dinyatakan negatif.

Para pemain, pelatih, dan ofisial pun diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing termasuk Shin Tae-yong yang pulang ke apartemennya.

Yunus Nusi memastikan bahwa Shin Tae Yong tidak mengalami gejala berat dan masih bisa beraktivitas termasuk melakukan komunikasi virtual dengan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Yunus Nusi meyakini Shin Tae Yong bisa pulih dari covid-19 dalam waktu cepat karena sudah banyak contoh dari kalangan pelatih seperti Mikel Arteta yang juga bisa sembuh dari covid-19.

"Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih), saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan," kata Yunus Nusi.

Sementara itu Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan telah mendengar bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong positif COVID-19. PSSI diminta untuk membawanya ke rumah sakit jika keadaannya menurun.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan,menyatakan pihaknya masih terus memantau kondisi terkini dari Shin Tae-yong.***