Pelatih Persib Puas Skuatnya Terlihat Bugar Usai Libur Empat Hari

Pelatih Persib Puas Skuatnya Terlihat Bugar Usai Libur Empat Hari
Pelatih Persib Robert Alberts cukup puas dengan kondisi anak asuhnya setelah libur empat hari. Sebab, kebugaran para pemainnya tetap terjaga. (persib.co.id)

WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Robert Alberts cukup puas dengan kondisi anak asuhnya setelah libur empat hari. Sebab, kebugaran para pemainnya tetap terjaga. Hal itu terlihat dalam sesi latihan di Stadion Persib, Senin (27/6).

“Tentunya pemain butuh istirahat setelah memulai turnamen dengan sangat intens. Mereka terlihat dalam kondisi yang bagus dan segar,” sebut Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/6/2022).

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, beberapa pemain menjalani sesi latihan terpisah karena mengalami cedera ringan. Mereka adalah Nick Kuipers, Zalnando, dan David da Silva.

Dikatakannya, para pemain mengalami cedera dalam pertandingan penyisihan Grup C Piala Presiden. Zalnando misalnya, pada laga kontra Bhayangkara FC, ada kendala di hamstring dan harus menepi sekitar tiga hingga empat hari.

“Untuk Nick tadi kami mengistirahatkannya karena dia masih memiliki masalah dengan lututnya dan kami tidak mau memaksakannya. Tapi dia masih terlihat oke,” ucapnya.

Sementara David da Silva mengalami sedikit masalah di hamstring bagian bawahnya dalam latihan pagi. Robert mengaku belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi striker asal Brasil tersebut.

“Jadi kami masih harus menunggu bagaimana kondisinya setelah diperiksa oleh tim medis. Terlalu dini untuk mengatakan (bagaimana kondisinya),” ungkapnya. 

Dua pemain Tim Nasional Indonesia, Marc Klok dan Rachmat Irianto juga sudah ikut berlatih pada sesi lataihan tersebut.

Bagi Rian, sapaan karib Rachmat Irianto, ini adalah momen latihan pertama bersama Pangeran Biru. Sejak diperkenalkan, ia belum sempat berlatih bersama karena harus bergabung dengan Timnas untuk melakoni berbagai pertandingan.

Ia pun belum sempat tampil di Piala Presiden 2022. Sama halnya dengan Klok, keduanya harus tampil di babak kualifikasi Piala Asia di Kuwait. 

Pemain Persib yang belum bergabung pada sesi latihan kali ini adalah Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato. Ricky masih absen karena izin ada keperluan dan akan segera bergabung dalam waktu dekat.

Sedangkan Sato masih membutuhkan waktu untuk mengurus beberapa keperluan sebelum terbang ke Indonesia.

Latihan ini adalah sesi pertama bagi tim asuhan Robert Alberts untuk mempersiapkan timnya menatap babak perempat final Piala Presiden 2022, 1 Juli 2022 mendatang.  ***