Pelatih Persib Memilih Lupakan Liga 1 2020, Bersiap Hadapi Musim Baru

Pelatih Persib Memilih Lupakan Liga 1 2020, Bersiap Hadapi Musim Baru
Tim Persib Bandung saat menjalani latihan
WJtoday, Bandung - Liga 1 2020 dijadwalkan akan kembali bergulir Februari 2021 mendatang. Namun, pelatih PERSIB, Robert Albert menilai, waktu tersisa tak ideal untuk persiapan menyambut kompetisi kembali.

Apalagi, hingga awal Januari 2021, belum ada kabar kepastian nasib kompetisi. Itu semakin membuat situasi sulit bagi tim dalam melakukan persiapan.

Karena itu, Robert memilih melupakan Liga 1 musim 2020. Menurutnya, akan lebih baik jika semua fokus mempersiapkan musim baru 2021.

"Tidak ada waktu mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti dan saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan (kompetisi berhenti)," kata pelatih asal Belanda ini dilansir dari laman resmi Persib, minggu (3/1)

"Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021," lanjutnya.

Robert menegaskan dirinya sudah tidak terlalu berambisi menatap Liga 1 2020. Sebab, hingga saat ini belum ada kabar resmi tentang nasib kompetisi.

"Saya menyatakan dengan jelas bahwa kami tidak memainkan liga untuk musim 2020 lagi, jika sampai saat ini tidak kunjung ada klarifikasi soal itu," ucapnya.***