Pelatih Persib Bandung Tak Mengira Gelandang Omid Nazari Pergi Tingalkan Tim Persib

Pelatih Persib Bandung Tak Mengira Gelandang Omid Nazari Pergi Tingalkan Tim Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan dirinya tak pernah mengira Omid Nazari pergi meninggalkan Persib Bandung menjelang Piala Menpora 2021. Meski begitu, dia menghormati keputusan sang pemain.

Sebelumnya, Nazari memutuskan untuk mundur dari skuat Maung Bandung pada Rabu 24 Februari 2021 lalu. Pengunduran diri pemain bernomor punggung 91 itu disampaikan melalui surat secara resmi.

"Kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri," kata Robert mengutip laman Persib Bandung, Jumat (26/2).

Meski begitu, persiapan yang dilakukan Robert untuk Persib dalam menghadapi Piala Menpora 2021 tetap berjalan. Namun untuk mengantisipasi kepergian Nazari, ia menanti keputusan pihak yang berwenang terkait dengan regulasi penggunaan pemain asing di turnamen tersebut.

"Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti,” tuturnya

“Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apa pun,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara itu, bintang Persib, Febri Hariyadi mengaku senantiasa menjalankan kewajibannya sebagai atlet, yakni menjaga kebugaran. Walaupun sesi latihan bersama belum digelar, ia tetap melakukannya secara mandiri di rumah.

"Sebelumnya, saya rutin menjalankan program latihan mandiri. Kalau melihat sisi kebugaran, saya rasa tidak ada perubahan dan ketika nanti tim berlatih lagi, tidak akan kaget, " kata Febri.

Ia mengaku antusias ketika mendapat kabar akan bergulirnya kembali latihan di bawah komando Robert Alberts. Saat ini, tim menargetkan akan kembali berlatih pada 1 Maret mendatang.

"Saya senang mendengar akan ada latihan bersama lagi (persiapan Piala Menpora) karena tim ini sudah hampir satu tahun hanya latihan di rumah. Mudah-mudahan Piala Menpora ini jadi awal yang baik untuk Liga di Indonesia kembali bergulir, " harapnya.***