LIGA 1 INDONESIA

Pelatih Bali United Beri Perhatian Khusus Duet Marc Klok-Rashid

Pelatih Bali United Beri Perhatian Khusus Duet Marc Klok-Rashid
Ilustrasi suasana latihan Persib jelang laga kontra Bali United. (persib.co.id)

WJtoday, Bandung  - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku menaruh perhatian khusus kepada duet gelandang Persib Bandung, Marc Anthony Klok dan Mohammed Basshim Rashid jelang laga antara kedua tim pada Sabtu (18/9) malam.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu menjelaskan kedua pemain tersebut membantu Persib menjadi lebih kuat dan patut diberi perhatian khusus ketika keduanya berada di lapangan.

Selain itu, Teco juga menilai kedua gelandang ini merupakan pemain yang berkualitas dan akan menjadi lawan tangguh bagi skuad Serdadu Tridatu.

"Ya, Marc Klok sudah lama bermain di Indonesia saat mengawali kariernya bersama PSM Makassar. Dia sekarang sudah menjadi pemain naturalisasi di Indonesia, pasti kualitasnya juga bagus karena membela Timnas dan banyak tim di Indonesia," ujar Teco, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (18/9/2021).

"Mengenai Rashid, pemain baru yang bermain di dua laga sangat bagus. Saya pikir dua pemain bantu Persib Bandung lebih kuat," tambahnya.

Selanjutnya pelatih asal Brazil itu menjelaskan saat ini tim Bali United masih belum lengkap karena masih ada beberapa pemain yang menyelesaikan urusan pribadi.

Teco menilai pemain-pemain yang memiliki urusan tersebut tidak akan bisa bergabung bersama tim sementara waktu ini dan dirinya meyakini seluruh pemain yang akan turun di laga nanti akan mendapatkan dukungan penuh dari sesama pemain, manajemen dan suporter.

"Situasi masih awal musim, beberapa pemain masih harus ada menyelesaikan urusan pribadi. Jadi mereka tidak ada di latihan maka tidak bergabung dengan tim sementara." ujarnya.

"Tapi siapa pun pemain yang turun akan didukung penuh oleh sesama pemain, manajemen dan juga suporter buat bantu tim raih hasil maksimal," jelas Teco.

Baca juga: Hadapi Bali United Besok, Persib Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Pertandingan antara Bali United berhadapan dengan Persib Bandung ini akan digelar pada Sabtu (18/9) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada pukul 20:45 WIB.

Hasil dari laga ini juga akan menentukan siapa pemuncak klasemen di pekan ketiga Liga 1 karena kedua tim sejauh ini tercatat sebagai tim yang berhasil meraih poin sempurna dari dua laga sebelumnya.

Skuat Persib
Persib membawa 21 pemain untuk menghadapi Bali United di Stadion Indomilk Arena. Kali ini, dua nama baru masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Tangerang.

Keduanya adalah Teja Paku Alam dan Henhen Herdiana. Mereka sebelumnya tak dibawa. Posisinya mengganti dua pemain lain yang kali ini tak dibawa yaitu I Made Wirawan dan Mario Jardel.

Selain dua pemain tersebut, selebihnya Robert Alberts membawa pemain yang sama saat berlaga di pekan pertama dan kedua Liga 1 2021/2022. 

Berikut 21 nama pemain Persib yang dibawa:

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, Aqil Salik, Muhammad Natshir.
Belakang: Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Bayu Fiqri
Gelandang: Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Frest Butuan, Esteban Vizcarra, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Erwin Ramdani.
Penyerang: Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Ezra Walian.  ***