Pelatih Arsenal Kecewa Timnya Kalah di Laga Perdana Pramusim

Pelatih Arsenal Kecewa Timnya Kalah di Laga Perdana Pramusim
Mikel Arteta kecewa menyaksikan Arsenal kalah 1-2 dari Hibernian di awal laga pramusim. (twitter)

WJtoday, Bandung - MIKEL Arteta kecewa Arsenal menderita kekalahan 1-2 dari Hibernian di laga pembuka pramusim di Easter Road, Skotlandia, Selasa (13/7/2021). 

Gol dari Martin Boyle dan Daniel Mackay memberi keunggulan bagi tuan rumah Hibernian. Sementara, gol Emile Smith Rowe pada menit ke-82 menjadi gol hiburan bagi Arsenal. 

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa dengan kekalahan yang diderita timnya dari Hibernian pada laga uji coba perdana pramusim.

"Yah, saya selalu kecewa ketika kami kalah dalam pertandingan tetapi ini adalah pertandingan pertama, kami bermain dengan banyak pemain muda dan kami hanya memiliki empat kali sesi latihan. Kami telah berlatih sangat keras dan Anda dapat melihat bahwa pemain sedikit kelelahan," ucap Arteta dikutip dari Sky Sports. 

"Saya pikir kami kebobolan gol pertama, sebuah kecelakaan, dan gol kedua jelas offside. Kami menciptakan banyak, banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol. Itulah gunanya pramusim, untuk mengambil hal-hal yang belum kami lakukan untuk dilakukan dengan baik ke dalam sesi pelatihan dan kemudian meningkat." tambahnya.

The Gunners, yang memasukkan Pierre Emerick Aubameyang, Willian, Eddie Nketiah, dan Ainsley Maitland Niles di starting line up mereka tertinggal di menit ke-21 ketika Martin Boyle memanfaatkan kesalahan kiper Arthur Okonkwo untuk memberi Hibernian keunggulan. 

Pemain pengganti Nicolas Pepe dan Thomas Partey sama-sama nyaris berpeluang mencetak gol di awal babak kedua, tetapi Hibernian berhasil memanfaatkan kelemahan pertahanan Arsenal saat Daniel Mackay mencetak gol kedua.

Arsenal menyia-nyiakan peluang di menit-menit akhir ketika Kevin Dabrowski dengan cemerlang menggagalkan penalti Pepe, tetapi The Gunners akhirnya mendapatkan gol ketika Emile Smith Rowe menyambut umpan silang Hector Bellerin untuk mencetak gol hiburan.  ***