Pekerja Layanan Publik di Cirebon Peroleh Vaksin Booster

Pekerja Layanan Publik di Cirebon Peroleh Vaksin Booster
Ilustrasi (pam)

WJtoday, Cirebon - Pemerintah Kota Cirebon segera melakukan vaksinasi penguat (booster) bagi pekerja layanan publik, dalam rangka mengantisipasi Covid-19 varian Omricon.

"Untuk vaksin booster tahap awal akan kita laksanakan mulai tanggal 17 Januari," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto, Jumat (14/1/2022).

Dungkapkannya, vaksinasi Covid-19 penguat pada tahap awal menyasar pegawai yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, seperti PNS, Polri, TNI, jurnalis dan tenaga kesehatan (nakes).

Karena mereka lanjut Edy berinteraksi dengan masyarakat banyak, sehingga butuh penguat, selain itu bisa juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omricon.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Ketiga Tidak Boleh Dikomersilkan

"Klaster layanan publik ini berpotensi tinggi, karena berinteraksi dengan orang banyak," tuturnya.

 Menurut Edy jenis vaksin yang akan diberikan sebagai vaksinasi penguat yaitu bisa Moderna, Pfizer, Astrazeneca, atau Sinovac.

Ia menjamin ketersediaan vaksin aman, sebab Pemerintah Pusat sudah menyediakan kebutuhan vaksin penguat untuk didistribusikan di setiap daerah.

Edy menambahkan saat ini pihaknya masih fokus menuntaskan target vaksin tahap pertama untuk anak usai 6-11 tahun, dan ditargetkan selesai pada 21 Januari.

"Vaksinasi kita sudah melebihi target. Kami berharap sudah terbentuk kekebalan kelompok," tandasnya.  ***