PDIP Minta Relawan Prabowo-Puan tak Bawa Kontestasi Pilpres Terlalu Dini

PDIP Minta Relawan Prabowo-Puan tak Bawa Kontestasi Pilpres Terlalu Dini
Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (liputan6.om)

WJtoday, Jakarta - Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta relawan yang mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) untuk tidak membawa kontestasi pemilihan presiden (pilpres) terlalu dini.

"Semua relawan dari mana pun, lebih baik mari kita berkonsentrasi dalam gotong royong nasional membantu Pak Jokowi. Jangan bawa kontestasi terlalu dini," kata Hasto, di Jakarta, Minggu (7/11/2021).

Dia menegaskan PDIP enggan untuk merespons pelbagai bentuk deklarasi yang dilakukan banyak relawan belakangan ini. Pasalnya, KPU sendiri belum menetapkan jadwal pemilu 2024 secara definitif.

Ia lantas meminta semua pihak untuk membantu Joko Widodo (Jokowi) menyelesaikan problem pandemi covi-19 saat ini. Sehingga, nantinya bisa meninggalkan legasi terbaik usai berakhirnya kepemimpinan di 2024.

"Yg deklarasi-deklarasi itu sepertinya mau mendorong gimana isu-isu pilpres didorong terlalu awal. Ketimbang bahas kontestasi terlalu dini, tidak lebih baik dalam kondisi saat ini," tegas Hasto.

Lebih lanjut Hasto menuturkan tahapan menuju Pilpres 2024 masih panjang. Ia pun menyinggung bahwa PDIP akan mempersiapkan kader terbaiknya untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Toh kepemimpinan lahir oleh kaderisasi sistemik," sebutnya.

Sebelumnya, sekelompok relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada pilpres 2024 pada Rabu (3/11) lalu.

Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto menilai kedua nama itu memiliki latar belakang cukup kuat untuk dipasangkan. Terlebih, nama Prabowo kerap unggul di beberapa survei elektabilitas. ***