PDI-P Sebut Deklarasi Pencapresan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Bukan dari Partai

PDI-P Sebut Deklarasi Pencapresan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Bukan dari Partai
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo

WJtoday, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI-P Bambang Wuryanto menilai deklarasi Relawan Ketua DPR Puan Maharani (RPM) maupun Relawan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilakukan para relawan dan bukan berasal dari partainya.

"Ada deklarasi ke Mbak Puan, juga Mas Ganjar, itu kan relawan. Orang-orang yang punya kedekatan, kami (PDIP) tidak tahu tentang itu," kata Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul dikutip dari Antara, Senin (1/11/2021).

Bambang mengatakan PDI-P sedang berkonsentrasi mempersiapkan seluruh kader dan jajaran partai untuk berada dalam satu barisan di dalam proses pemenangan kontestasi Pemilu 2024.

Karena itu, menurut Bambang, kemunculan para relawan tersebut beberapa waktu lalu dipastikannya berada di luar internal partainya.

"Sejauh ini saya baru menerima perintah menyiapkan seluruh jajaran, pasukan untuk berada dalam satu barisan di dalam proses memenangkan elektoral (Pemilu) 2024," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah relawan mendeklarasikan diri sebagai Relawan Puan Maharani For Presiden 2024 atau RPM 2024 di Jakarta, Sabtu (30/10).

Acara deklarasi nasional RPM 2024 diikuti secara virtual perwakilan sukrelawan dari 30 kota di Indonesia.

Ketua Umum RPM 2024 Budi Santoso mengungkapkan alasannya mendukung Puan Maharani sebagai capres pada Pilpres 2024 karena merupakan sosok pemimpin yang mampu menjawab setiap tantangan bangsa Indonesia pada masa-masa mendatang.

Kemudian kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang menamakan diri sebagai Ganjarist juga menggelar deklarasi di Surabaya pada Minggu (31/10/2021).

Mereka optimistis PDI-Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju di Pilpres 2024.***