Pasca Calon Bupati Indramayu Dinyatakan Positif Covid-19, Satgas Jabar Lakukan Tracing

Pasca Calon Bupati Indramayu Dinyatakan Positif Covid-19, Satgas Jabar Lakukan Tracing
Calon Bupati Kabupaten Indramayu
WJtoday, Indramayu - Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Jawa Barat memastikan akan melakukan tracing agar penyebaran tidak meluas menjelang pencoblosan Pilkada Serentak 2020. Setelah sebelumnya, Calon Bupati Indramayu Daniel Muttaqien dinyatakan positif Covid-19.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan tracing dan pengetasan pada lingkaran pasien positif akan dilakukan pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 daerah.

“Jadi di Jabar setiap yang positif Covid-19 maka keluarganya akan dilakukan testing, kemudian di lingkungan terdekat juga akan dilakukan tracing dan testing,” katanya di Bandung, Selasa (23/11/2020).

Menurutnya penerapan tracing dan testing akan dilakukan pihaknya baik pada calon kepala daerah, Menteri atau warga biasa. Semua menurutnya mendapatkan prosedur yang sama. Ridwan Kamil sendiri mendoakan agar calon kepala daerah yang positif kembali sehat seperti sediakala.

“Kita doakan mudah-mudahan semua kembali sehat karena hampir 90 persen yang menjadi terpapar Covid-19 adalah orang tanpa gejala termasuk yang bersangkutan,” ujarnya.

Diberitakan media, Daniel sendiri terkonfirmasi setelah menjalani tes usap/swab dan pada 21 November 2020 dinyatakan positif oleh Labkesda Dinkes Kabupaten Indramayu. Daniel saat ini tengah menjalani karantina mandiri di RSUD Indramayu.***