Pasangan Idris-Imam Unggul Versi Hitung Cepat Pilkada Depok, Relawan Siap Digunduli Calon Walkot

Pasangan  Idris-Imam Unggul Versi Hitung Cepat Pilkada Depok, Relawan Siap Digunduli Calon Walkot
Penghitungan Suara
WJtoday, Depok - Pasangan calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris-Imam Budi Hartono memenangi pilkada Kota Depok 2020 versi hitung cepat (quick count).

Penghitungan ini diperoleh dari hitung cepat yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok beserta tim relawan paslon nomor urut 02, Rabu (9/12).

Ketua Tim Pemenangan Paslon Idris-Imam, Hafid Nasir mengatakan berdasarkan data hasil hitung cepat sementara, dari 75% data yang masuk, paslon Idris-Imam lebih unggul 11% jika dibandingkan dengan pasangan Pradi Supriatna-Afifa Alia.

“Alhamdulillah hari ini berdasarkan hasil hitung cepat 75% data TPS yang masuk warga Kota Depok pasangan Mohammad Idris, dan Imam Budi Hartono Unggul dengan persentase 55,38% berbanding 44,62%,” papar Hafid kepada wartawan saat deklarasi kemenangan di Posko Pemenangan Idris-Imam, Cilodong, Kota Depok, Rabu (9/12).

Hafid mengucapkan rasa syukur atas hasil hitung cepat tersebut yang dianggap sebagai buah kerja keras para partai pengusung, relawan, dan warga Kota Depok dalam mendukung dan memenangkan Idris-Imam.

"Insya Allah kedepan kita bangun Kota Depok bersama menuju kota yang maju berbudaya dan sejahtera," ujarnya.

Hafid mengatakan Idris-Imam akan berkomunikasi dengan semua pihak terkait hasil hitung cepat ini, serta akan mengawal suara warga sampai pengumuman resmi oleh KPU.

“Tentunya kami akan terbuka dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan kandidat 01 agar bersama kita bisa bersinergi menghadirkan pembangunan yang lebih baik di Kota Depok," tuturnya.

Sementara itu, Idris mengucapkan terima kasih dan memohon doa restu agar kepemimpinannya bersama Imam selalu dibimbing dan diberkahi AllahSubhanallahu Wa Taala.

"Semoga selalu dibimbing dan diberkahi Allah SWT dalam mewujudkan Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera untuk seluruh warganya," papar Idris.

Relawan Siap Digunduli 

Calon wali kota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris menggunduli rambut tiga relawannya di Rumah Relawan Idris, Cilodong, pada Rabu (9/12/2020) malam.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk selebrasi atas kemenangan yang diklaim Mohammad Idris dan wakilnya, Imam Budi Hartono, di Pilkada Depok, berdasarkan hasil hitung cepat tim internal mereka.

Pantauan dari kediaman Idris, Dua orang relawan lain pun maju bergantian untuk minta dicukur sebagian rambutnya oleh Idris.
Selebrasi itu diwarnai sorak-sorai para relawan lain.

"Ganti saja itu, ganti, rambutnya sudah sedikit," celetuk salah satu relawan terhadap relawan yang sudah setengah gundul dan akan dicukur Idris.

Dalam deklarasi kemenangan versi hitung cepat tim internal, Idris membesarkan hati para relawan dan partai pengusung.

Ia juga meminta agar segala hiruk-pikuk soal perbedaan pilihan politik selesai di sini, namun meminta para relawannya tetap gigih mengawal rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kota Depok.

"Saya yakin tidak ada yang merasa paling berjasa dalam kesuksesan ini. Kita semua berjasa. Sekecil apa pun yang pernah dilakukan oleh kita dan oleh teman-teman, jangan dianggap sebagai sesuatu yang kecil," ungkap wali kota petahana itu.

"Saya ingin mengingatkan bahwa ini baru hitungan cepat, quick count. Saya dengar, laporan dari penyelenggara Pilkada, suara yang baru selesai dihitung masuk ke KPU baru 45 persen dan persentasenya kita tetap masih unggul," lanjut Idris.***