Pandemi Jadi Momentum BPR Lebih Eksis Turun kepada Masyarakat

Pandemi Jadi Momentum BPR Lebih Eksis Turun kepada Masyarakat
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati
WJtoday, Bandung - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi BPR Intan Jabar  yang dinilai mampu menghasilkan capaian positif di tengah Pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikemukakannya setelah mengevaluasi hasil kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ke Kantor PT. BPR Intan Jabar di Kabupaten Garut, Kamis (1/10/2020).

"Momentum Pandemi Covid-19 ini merupakan kesempatan BPR untuk lebih eksis lagi turun kepada masyarakat." kata Cucu di Bandung, Jumat (2/10/2020)

Legislator dari Partai Golkar ini menambahkan, eksistensi BPR dapat diwujudkan terutama membantu masyarakat dan UMKM yang terdampak pandemi.

"BPR dapat membantu dalam memfasilitasi pelayanan terhadap kredit-kredit konsumtif dan produktif kepada masyarakat" ujarnya.

Ia menambahkan, potensi besar saat ini, BPR Intan Jabar telah melayani 5.000 UMKM dan rencananya 24.000  akan dididik oleh BPR Intan Jabar. 

"Komisi III akan mendorong dan mendukung hal tersebut. BPR merupakan bank yang langsung bersentuhan dengan masyarakat kecil, BPR juga merupakan pendukung agar masyarakat tidak bergantung pada 'bank emok'." jelas Cucu.

Dia pun menyebutkan pentingnya edukasi dan dukungan BPR dalam membantu perekonomian masyarakat dan UMKM.

"Hal tersebut akan mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi terutama di daerah saat pandemi ini." pungkasnya.  ***