Pahami, Berikut Kode dari Sopir Jika Ada Pencopet di Dalam Bus

Pahami, Berikut Kode dari Sopir Jika Ada Pencopet di Dalam Bus
ilustrasi Sopir Bus

WJtoday, Bandung - Aksi copet di dalam bus memang masih kerap terjadi. Hal ini jelas menimbulkan stigma negatif pada masyarakat, sehingga banyak yang takut naik bus ketika hendak bepergian.

Namun ternyata, untuk menjaga keamanan penumpang, selama ini sopir dan para kru bus telah memberikan kode khusus bilamana di dalam bus ada copet. Hanya saja, tak banyak penumpang bus yang menyadari kode yang diberikan.

Sebagian sopir bus akan memberikan kode jika ada aksi kriminal, pencopetan di dalam busnya. Hal ini dikarenakan pencopet ini tidak hanya merugikan penumpang melaikan sopir bus.

Beberapa supir bus ataupun keneknya punya kode jika ada pencopet yang masuk kedalam kendaraanya. Salah satunya memutar musik keras keras, lalu bisa menghidupkan lampu di dalam kabin bus , dan sopir sengaja mengemudikan bus secara zig zag atau goyang kanan kiri.

Kode tersebut sengaja dilakukan agar para penumpang terjaga dan tidak tertidur selama dalam perjalanan. Sehingga barang bawaan penumpang di dalam kabis bus bisa diawasi.

Salah satu yang sering dilakukan pencopet dalam bus adalah, dirinya turun sebelum di kota tujuan yang tertulis di tiket.***