Pacquiao dan Ugas Lolos Timbang Badan, Saksikan Siaran Langsungnya Minggu (22 Agustus)

Pacquiao dan Ugas Lolos Timbang Badan, Saksikan Siaran Langsungnya Minggu (22 Agustus)
Duel Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas resmi akan berlangsung Minggu (22/8/2021) siang WIB setelah kedua petinju lolos timbang badan. (afp)

WJtoday, Bandung - Duel Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas resmi akan berlangsung Minggu (22/8/2021) siang WIB setelah kedua petinju lolos timbang badan yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (21/8/2021) pagi WIB.

Pacquiao memiliki berat badan 146 pound atau 66,2 kilogram. Sementara Ugas yang berstatus juara dunia memiliki berat 147 pound atau 66,6 kilogram.

Kedua tinju berhasil lolos timbang badan. Hasil itu membuat duel perebutan gelar juara dunia WBA (Super) kelas welter antara Pacquiao vs Ugas akan resmi digelar besok siang.

Setelah absen dua tahun karena kesibukan sebagai politikus di Filipina, Pacquiao kembali naik ring. Kali ini Pacman akan menghadapi Ugas, petinju asal Kuba yang mendapat hibah gelar juara dunia WBA (Super) kelas welter setelah dicopot dari Pacquiao pada Januari 2021.

"Saya tidak suka seseorang merebut gelar saya tanpa bertarung di atas ring. Kami berdua adalah juara, tapi kita lihat nanti siapa yang memiliki sabuk gelar usai pertarungan," ucap Pacquiao usai timbang badan.

Jadwal siaran langsung Pacquiao vs Ugas di Indosiar pada Minggu (22/8/2021) akan dimulai pukul 08.30 WIB. Sejumlah pertarungan tambahan akan digelar sebelum Pacquiao vs Ugas.

Total ada tiga pertarungan tambahan, yakni Victor Ortiz vs Robert Guerrero, Mark Magsayo vs Julio Ceja dan Carlos Castro vs Oscar Escandon.

"Saya sangat menghormati Pacquiao dan saya tidak sabar bertarung. Siapa pun yang menang besok akan mendapatkan sabuk gelar juara. Sekarang saya juara bertahan dan saya siap bertarung," ucap Ugas.  ***