Pabrik LG Cikarang Tutup Setelah Ratusan Karyawan Positif Covid-19

Pabrik LG Cikarang Tutup Setelah Ratusan Karyawan Positif Covid-19
Pabrik LG Cikarang Tutup Setelah Ratusan Karyawan Positif Covid-19

WJtoday, Bekasi - Ratusan karyawan PT LG Electronic Indonesia terkonfirmasi positif Covid-19. Para pegawai itu bekerja di kawasan industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Juru Bicara Tim Percepatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengonfirmasi hal itu. "Benar, sampai sekarang 238 orang yang positif," katanya kepada pewarta, Selasa (25/8).

Jumlah tersebut berpotensi bertambah karena yang melakukan tes swab totalnya sebanyak 600 orang. Jumlah kasus positif covid-19 di pabrik LG yang terkonfirmasi sudah bisa dikategorikan kluster baru. Sehingga bila tanpa penanganan yang tepat, jumlahnya bisa jadi terus bertambah.


Demi meminimalisir jumlah karyawan yang terkonfirmasi positif makin besar, maka pemerintah Kabupaten Bekasi mengambil langkah untuk menutup pabrik tersebut. Direncanakan penghentian aktivitas berlangsung hingga awal September mendatang.

"Akan ditutup hingga 14 hari ke depan," jelas Alamsyah.

Sementara itu PT LG Electronics Indonesia membenarkan kasus Covid-19 pada ratusan pegawainya.

Demi meminimalisir jumlah korban Covid-19, pabrik LG yang memproduksi TV ini mengambil langkah menutup operasional pabriknya selama 9 hari ke depan setelah sepertiga dari 600 karyawan yang dites, hasilnya positif. Momen ini diklaim perusahaan bakal digunakan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung untuk kesehatan dan keselamatan karyawan," kata pihak LG di Indonesia dalam pernyataan resmi, dikutip dari Channelnewsasia, Selasa (25/8).

"Perusahaan sudah melakukan tes pada seluruh pekerja di pabrik. Dan hanya pekerja yang dinyatakan negatif bakal kembali bekerja pekan depan," jelasnya.***