OTT di Probolinggo Jatim Diduga Terkait Suap Jual Beli Jabatan

OTT di Probolinggo Jatim Diduga Terkait Suap Jual Beli Jabatan

WJtoday, Jakarta – Tim satuan tugas (Satgas) penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pada Senin (30/8/21).

Lembaga antirasuah diduga mengamankan unsur kepala daerah yakni, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi Nasdem.

“KPK tetap berkomitmen melakukan pemberantasan dan tidak pernah berhenti sampai Indonesia bersih dari praktik praktik korupsi. Untuk kegiatan tertangkap tangan di Probolinggo, Direktur Penyelidikan dan anggota masih bekerja,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dikonfirmasi, Senin (30/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, operasi penindakan ini diduga terkait perkara dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Tetapi KPK tidak menjelaskan, secara rinci terkait barang bukti yang diamankan dalam giat operasi kedap ini.

“Karena kita bekerja berdasarkan bukti-bukti dan dengan bukti-bukti tersebutlah membuat terangnya suatu peristiwa pidana dan menemukan tersangka,” papar Firli.

Senada juga disampaikan oleh pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri. Menurutnya, tim satgas lembaga antirasuah berhasil mengamankan pihak-pihak yang diduga terlibat melakukan tindak pidana korupsi.

“Tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” ucap Ali.

Dia memastikan, setiap informasi perkembangannya akan disampaikan ke masyarakat.

“Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.***