Otoritas MotoGP Bakal Cabut Pembatasan Penonton di Dua Seri GP Austria dan Styria

Otoritas MotoGP Bakal Cabut Pembatasan Penonton di Dua Seri GP Austria dan Styria
Ilustrasi balapan pada seri MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Austria tahun 2020

WJtoday, Bandung - OTORITAS Penyelenggara MotoGP Dorna Sports mengonfirmasi para fan akan diizinkan menonton langsung dua balapan di Austria, Grand Prix Styria dan Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg pada Agustus nanti.

"Pembatasan penonton dicabut untuk ajang olahraga di Austria pada musim panas ini, dan gerbang Red Bull Ring oleh karena itu akan terbuka untuk fan MotoGP yang telah divaksinasi, dites atau sembuh dari Covid-19," demikian tulis laman resmi MotoGP, Kamis (10/6/2021)

Pihak penyelenggara diizinkan membuka kapasitas penuh penonton untuk dua gelaran balapan pada 8 Agustus dan 15 Agustus itu. Sedangkan paddock MotoGP akan tetap beroperasi di gelembung terpisah Covid-19 di kedua Grand Prix.

Sirkuit Red Bull Ring menjadi salah satu lintasan yang bakal menggelar dua balapan sekaligus di MotoGP pada musim ini, yakni MotoGP Austria dan Styria 2021. Dengan adanya perbedaan nama balapan di lintasan yang sama, wajar jika banyak yang bertanya-tanya bedanya MotoGP Austria dan Styria.

Perbedaan MotoGP Austria dan Styria adalah tema dalam kedua balapan tersebut. Apabila MotoGP Austria 2020 lalu bertemakan 'myWorld Motorrad Grand Prix von Österreich', maka MotoGP Styria bertemakan 'BMW M Grand Prix of Styria'.

Hasil MotoGP Austria 2020 menempatkan Andrea Dovizioso keluar sebagai juara, diikuti Joan Mir dan Jack Miller di podium kedua dan ketiga. Sementara hasil GP Styria Miguel Oliveira berhasil menjadi yang terdepan, kemudian disusul Jack Miller, dan Pol Espargaro.  ***