Olimpiade Tokyo 2020

Bantai Korsel 6-3, Meksiko Bertemu Brazil di Semifinal

Bantai Korsel  6-3, Meksiko Bertemu Brazil di Semifinal
Henry Martín dan Johan Vázquez merayakan salah satu gol ke gawang Korea Selatan.( Mattew Childs / Reuters)

WJtoday, Bandung   - Meksiko menyusul Brazil, Jepang dan Spanyol ke semifinal usai membantai Korea Selatan 6-3 dalam pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Yokohama International hari ini.Sabtu, (31/7/21). 

Mengutip laman Olympics.com, Meksiko sudah tampil menyerang sejak menit awal. Meski kalah dalam penguasaan bola, Meksiko unggul lebih dulu pada menit ke-12 lewat tendangan jarak dekat Henry Martin.

Korea menyamakan kedudukan lewat gol Lee Dong-gyeong pada menit ke-20. Sembilan menit kemudian, Meksiko memulihkan keunggulan lewat gol Luis Romo menjadi 2-1.

Meksiko kemudian mendapat penalti pada menit ke-39 yang dituntaskan sempurna oleh Francisco Cordova. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Korea memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Lee mencetak gol pada menit ke-50.

Namun, gol kedua Henry Martin membuat Meksiko menjauh lagi pada menit ke-54. Tak puas unggul 4-2, Meksiko menambah keunggulan pada menit ke-63 melalui gol kedua Cordova.

Unggul 5-2 tak membuat Meksiko mengendurkan serangan. Mereka terus bernafsu menambah gol.

Edouardo Aguirre mencetak gol keenam Meksiko pada menit ke-84. Korea kemudian mencetak gol hiburan lewat Hwang Ui-jo pada menit ke-91 sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Ini adalah kali kedua Meksiko mencapai semifinal sepak bola Olimpiade setelah yang pertama di London 2012. Saat itu Meksiko meraih medali emas usai mengalahkan Brazil 1-0 dalam final.

Pada babak semifinal, Meksiko akan menghadapi Brazil yang lolos setelah menang tipis 1-0 melawan Mesir.***