Objek Wisata di Kota Bandung Belum Diizinkan Beroperasi

Objek Wisata di Kota Bandung Belum Diizinkan Beroperasi
Objek wisata Pineus Tilu Riverside yang terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pasca ditertibkan tim Satgas pada Jumat (30/7).

WJtoday, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial belum akan memberi relaksasi atau kelonggaran aturan berupa izin operasi bagi sektor wisata hingga dine-in di kafe dan restoran. Pemkot Bandung bakal tetap menjalankan aturan sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri.

"Sebagaimana saya sampaikan memang dari kebijakan Inmendagri ini masih seperti itu saya kira dan kita tetap melakukan kebijakan ini sesuai dengan Inmendagri yang ada,"

kata dia dalam Rapat Terbatas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Selasa (3/8).

Baca Juga : PPKM Level 4 Diperpanjang, Kebijakan Dine-in Kafe dan Resto di Bandung Belum Boleh

"Termasuk tempat wisata (belum diperkenankan)" lanjut dia.

Oded mengakui tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit di Kota Bandung sudah menurun. Namun begitu, kata dia, indikator turunnya level sebaran Corona tak hanya didasarkan atas tingkat keterisian. Dia tak menyebut angka keterisian terkini Kota Bandung.

"BOR itu Alhamdulillah sudah menurun, sudah bagus tapi variabel yang dijadikan sebuah indikator bukan hanya BOR," ucap dia.

Dengan belum diberikannya relaksasi di sejumlah sektor, Oded meminta warganya untuk bersabar. Diketahui, PPKM dilanjutkan hingga tanggal 9 Agustus mendatang. Hal itu diputuskan langsung Presiden Joko Widodo.

"Harapannya begitu masyarakat bisa memahami pasti begitu menahan diri, bersabar karena memang seperti itu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Bandung memberi usulan pada Oded untuk memberi relaksasi di sektor wisata. Usulan diberikan usai adanya objek wisata yakni Kebun Binatang Bandung yang sempat kesulitan memberi pakan untuk satwanya.***