MU Tersingkir, Leicester ke Semifinal Piala FA

MU Tersingkir, Leicester ke Semifinal Piala FA
Leicester City melangkah ke semifinal Piala FA setelah menang 3-1 atas Manchester United
Westjavatoday, - Leicester City melangkah ke semifinal Piala FA setelah menang 3-1 atas Manchester United di perempat final di Stadion King Power, Senin (22/3) dini hari WIB.

Kelechi Iheanacho jadi pahlawan kemenangan dengan torehan dua gol dan satu assist untuk gol Youri Tielemans dan mengantarkan Leicester melengkapi daftar semifinalis Piala FA musim ini, seperti dilansir dari laman resmi FA.

Leicester unggul lebih dahulu pada menit ke-24 melalui gol Kelichi Iheanacho yang memanfaatkan blunder Fred.

Usai menerima operan Harry Maguire, Fred melakukan backpass kepada kiper Dean Henderson. Akan tetapi, sebelum bola diterima Henderson, Iheanacho bisa merebut bola tersebut, lalu mengecoh kiper MU itu dan mencetak gol.

Mason Greenwood mencoba mencetak gol balasan bagi MU di menit ke-28. Hanya saya, tembakan Greenwood bisa ditepis Kasper Schmeichel.

Man United menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui tendangan Mason Greenwood. Umpan tarik Paul Pogba dari sisi kiri tidak disia-siakan Greenwood dengan sepakan kaki kiri yang mengarah ke sisi kiri gawang Kasper Schmeichel.

Upaya Ayozi Perez membawa Leicester unggul lebih dahulu di babak pertama gagal setelah tembakannya pada menit ke-44 hanya membentur tiang lalu melenceng di sisi kanan gawang Henderson.

Longgarnya pertahanan Man Utd dimanfaatkan dengan baik oleh Tielemans pada menit ke-52. Pemain asal Belgia itu menggiring bola dari lini tengah tanpa adangan berarti dari pemain MU.

Setelah masuk kotak penalti, Tielemans melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang MU yang tidak bisa dijangkau Henderson.

Tendangan keras Alex Telles dari luar kotak penalti pada menit ke-57 masih melenceng di sisi kiri gawang Schmeichel.

Jamie Vardy membuang peluang emas yang bisa membawa Leicester unggul 3-1 di menit ke-58. Usai melewati Harry Maguire, Vardy hanya tinggal berhadapan dengan Henderson. Akan tetapi, tendangan Vardy meyamping tipis di sisi kanan gawang MU.

Iheanacho mencetak gol keduanya dalam laga tersebut pada menit ke-78. Tendangan bebas Craig Pawson disambut dengan sundulan Iheanacho yang tidak terkawal ketat Scott McTominay.

Schmeichel membuat penyelamatan penting pada menit ke-88 dengan menepis tendangan bebas Bruno Fernandes. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Leicester atas MU. The Foxes lolos ke semifinal Piala FA.

Leicester kini menjadi tim keempat yang akan berlaga di babak semifinal setelah Southampton, Manchester City, dan Chelsea.

Susunan Pemain:

Leicester: Schmeichel; Fofana, Evans, Soyuncu; Albrighton, Ndidi, Tielemans, Castagne, Perez, Iheanacho, Vardy.

Man Utd: Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Fred, Matic, Pogba, Van de Beek, Martial, Greenwood.