MU Kembali Takluk, Dihajar Manchester City 2-0

MU Kembali Takluk, Dihajar Manchester City 2-0
Pemain Manchester City Kyle Walker, kiri, berebut bola dengan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 6 November 2021. (AP Photo/ Jon Super)

WJtoday, Manchester - Manchester United (MU) menderita kekalahan memalukan kedua dari rival terbesar. Teranyar mereka dikalahkan Manchester City 0-2 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). 

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya dihajar Liverpool 0-5 di tempat sama dua pekan lalu.

Petaka bagi MU pada laga kali ini berawal gol bunuh diri Eric Bailly pada menit ke-7. Eric Bailly salah mengantisipasi umpan crossing Joao Cancelo dan bola masuk ke gawang David de Gea. Gol! MU 0-1 Man City.

United mendapat peluang emas pada menit ke-26. Luke Shaw melepas umpan untuk Ronaldo. Sepakan keras pemain 36 tahun menghujam ke arah gawang Man City, tapi Ederson masih sigap mengamankan bola.

Tak lama berselang, Man City punya dua peluang beruntun. Bermula dari sisi kiri, Kevin De Bruyne melepas tendangan keras yang bisa ditepis De Gea. Bola liar dikuasai Gabriel Jesus, tapi ada blok penting dari Maguire.

De Gea kembali menyelamatkan gawang United pada menit ke-33. Lindelof hampir mengulang gol bunuh diri saat salah mengantisipasi crossing Phil Foden. De Gea benar-benar tampil bagus.

Hanya saja, pada menit ke-45, gawang De Gea bobol lagi. Joao Cancelo mencatat assist. Cancelo melepas umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Bernardo Silva untuk menjadi gol. Man City unggul 2-0 saat babak pertama usai.

Hasil ini membuat MU menetap di peringkat lima klasemen sementara. Mereka mengoleksi 17 poin dari 11 laga. 

Sementara Manchester City naik ke peringkat dua dengan perolehan 23 angka. Pasukan Pep Guardiola memangkas defisit dari pimpinan tabel Chelsea yang baru bertanding melawan Burnley malam ini.

Susunan Pemain

MU (5-3-2): De Gea, Wan Bissaka, Bailly (Sancho 46), Lindelof, Maguire, Shaw (Telles 73), Fernandes, McTominay, Fred (Van de Beek 80), Greenwood (Rashford 67), Ronaldo

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Dias, Stones, Cancelo, Silva, Gundogan, Rodri, De Bruyne, Jesus, Foden. ***