Mourinho Kejar Rekor Juara Piala Liga Inggris

Mourinho Kejar Rekor Juara Piala Liga Inggris
Tottenham saat mengalahkan Leicester
WJtoday, London - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho berambisi mencatatkan sejarah sebagai pelatih pertama yang mampu mengantar tiga tim berbeda menjadi juara Carabao Cup (Piala Liga Inggris). 
Itu dinyatakannya setelah Tottenham sukses melaju ke final seusai menang atas tim tamu Brentford 2-0 berkat gol Moussa Sissoko (12’) dan Son Heung-min (70’), kemarin. 
Mourinho mempunyai rekor tak terkalahkan dalam seluruh laga final Carabao Cup yang dia lalui. Selama kariernya, Mourinho sudah pernah memenangkan 4 trofi, 3 kali ketika memoles Chelsea dan 1 trofi bersama Manchester United. 
“Saya datang ke Inggris pada 2004 dan saya ingat dalam periode tersebut saya harus belajar arti dari Piala Liga di sini dan saya selalu menyikapinya dengan serius,” kata Mourinho, pelatih yang berjuluk the Special One itu. 
Saat tampil menjamu Brentford tim kasta kedua di kompetisi sepak bola Inggris, Mourinho tetap mengandalkan Son Heung-min dan Harry Kane di lini depan. 
Kendati demikian, Mourinho memasukkan lima pemain yang berbeda ketimbang tim yang mengalahkan Leeds United, akhir pekan lalu. 
Tottenham sudah unggul di awal laga. Namun, mereka menghadapi perlawanan sengit sebelum akhirnya memantapkan keunggulan lewat aksi Son di 20 menit sebelum bubaran. 
“Jika ada rahasia suksesnya, jawabannya ialah selalu menyikapi Piala Liga dengan serius dan menghormati tim dengan kualitas lebih rendah serta bertanding dengan ambisi,” tambahnya. 
Mourinho sudah menegaskan bahwa fokus utamanya ialah mengakhiri dahaga gelar juara yang dialami Tottenham. The Lilywhites terakhir kali mengangkat trofi pada saat memenangi Piala Liga di 2008. 
Piala Liga memang sangat menjanjikan bagi Tottenham yang sudah sembilan kali melenggang ke final, termasuk lima kali menjadi juara. 
Mereka hanya kalah dari Liverpool yang membukukan 12 laga final. Namun, final ini menjadi yang pertama sejak Tottenham takluk dari Chelsea pada 2015. 
Mourinho meminta skuadnya saat ini untuk fokus ke pertandingan-pertandingan Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Europa yang ada di depan. Final Piala Liga baru akan dilangsungkan di Wembley pada April nanti, menghadapi pemenang semi final lain antara Manchester United dan Manchester City. ***