MotoGP Jepang Resmi Batal Digelar, Diganti MotoGP Amerika

MotoGP Jepang Resmi Batal Digelar, Diganti MotoGP Amerika
Ilustrasi (twitter)

WJtoday, Bandung  - OTORITAS MotoGP resmi mengumumkan seri GP Jepang 2021 resmi batal namun sebagai gantinya MotoGP Amerika Serikat resmi digelar.

MotoGP Jepang yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1-3 Oktober resmi dibatalkan. Pembatalan tersebut tak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini dan dampaknya pada aturan berpergian di Jepang.

Di saat bersamaan MotoGP Amerika Serikat dipastikan kembali masuk seri MotoGP 2021. Setelah sebelumnya mengalami penundaan, MotoGP Amerika bakal digelar pada 1-3 Oktober menggantikan MotoGP Jepang.

"FIM, IRTA, dan Dorna bisa mengumumkan tanggal baru untuk Grand Prix Amerika di Austin, Texas. Ajang yang sebelumnya ditunda ini kini bakal digelar pada 1-3 Oktober 2021," tulis keterangan resmi.

Sebagai dampak dari digelarnya MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Thailand juga mengalami pengunduran jadwal seminggu dari jadwal sebelumnya. MotoGP Thailand kini bakal berlangsung pada 15-17 Oktober 2021.

MotoGP 2021 sudah menjalani delapan seri sejauh ini. Fabio Quartararo jadi pemuncak klasemen dengan nilai 131 poin, unggul 22 angka dari Johann Zarco yang ada di posisi kedua.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Belanda, 27 Juni mendatang.   ***