Mohamed Salah Antar Liverpool Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Mohamed Salah Antar Liverpool Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Kemenangan 2-0 membawa Liverpool melaju ke babak perempat final berkat keunggulan agregat 4-0.
Westjavatoday, - Liverpool berhasil maju ke perempat final Liga Champions musim 2020/2021 usai kalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis dinihari WIB (11/3/2021). The Reds melaju berkat kemenangan agregat 4-0 atas Leipzig,

Mohamed Salah dan Sadio Mane Mengantarkan Liverpool lolos ke babak selanjutnya. Keduanya membobol gawang RB Leipzig lagi seperti menjadi pencetak gol saat Liverpool menang dengan skor serupa di leg pertama tiga pekan lalu.

Liverpool yang tampil dominan pada pertandingan tersebut dan banyak membuat peluang sejak babak pertama. Salah satunya didapat Mohamed Salah. Tinggal berhadapan dengan kiper, tendangannya masih bisa dihalau.

Leipzig balas mengancam gawang Liverpool. Berawal dari kemelut di depan gawang, tendangan Emile Forsberg ke arah gawang masih bergulir tipis ke sisi kanan.

Jota kembali punya kesempatan di masa injury time, memanfaatkan kesalahan Dayot Upamecano. Tapi eksekusinya menyambut bola yang terlepas dari Upamecano masih menyamping tipis ke kiri gawang. Sampai babak pertama selesai, tak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua Liverpool menciptakan peluang lebih dulu lewat Jota. Namun lagi-lagi bola masih mengarah lurus ke arah Gulacsi. Pun jika masuk ke gawang, gol itu akan dianulir sebab hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Sementara Leipzig hampir berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-66 ketika sundulan Alexander Sorloth sudah menaklukkan Alisson. Sayang bola masih membentur mistar gawang sebelum disapu para pemain Liverpool.

Empat menit kemudian justru Liverpool yang akhirnya mencetak gol lebih dulu saat kombinasi trio penyerang mereka diakhiri dengan penyelesaian dingin Salah ke pojok kiri bawah gawang setelah menerima umpan dari Jota.

 Pada menit ke-74 umpan matang Origi diselesaikan baik Mane. Gol penyerang Senegal itu menggandakan keunggulan Liverpool. Dia kini menjadi Mane menjadi pencetak gol ke-100 Liverpool di Liga Champions.

Jelang laga berakhir Origi hampir mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, sepakannya masih menyamping dari sasaran. Hingga akhir pertandingan kedudukan 2-0 untuk Liverpool tak berubah.***