Milwaukee Bucks Juara NBA, Penantian Panjang 50 Tahun

Milwaukee Bucks Juara NBA, Penantian Panjang 50 Tahun
Milwaukee Bucks memastikan gelar juara NBA 2020/21 setelah mengalahkan Phoenix Suns pada gim keenam Final NBA, Rabu 21/7/2021. (twitter)

WJtoday, Bandung - Milwaukee Bucks memastikan gelar juara NBA 2020/21 setelah mengalahkan Phoenix Suns pada gim keenam Final NBA,  yang berlangsung di Fiserv Forum, Milwaukee, AS, Rabu (21/7/2021) pagi WIB. Milwaukee Bucks merebut kemenangan atas Phoenix Suns dengan skor 105-98.

Giannis Antetokounmpo menjadi bintang pada pertandingan kali ini setelah mencetak double-double 50 poin dan 14 rebound bagi Bucks. Sementara dari Suns, Chris Paul menjadi pencetak poin terbanyak bagi Suns dengan torehan 26 poin.

Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Final NBA setelah mengantarkan Milwaukee Bucks menjuarai NBA dengan merebut 4 gim terakhir dari enam gim yang dimainkan dalam final ini.

Bucks memulai pertandingan dengan menurunkan P.J. Tucker, Giannis Antetokounmpo, Brook Lopez, Khris Middleton, Jrue Holiday sebagai starter.Adapun Suns yang memburu gelar NBA pertama mengandalkan Mikal Bridges, Jae Crowder, Deandre Ayton, Devin Booker, dan Chris Paul.

Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Final NBA

Secara umum Phoenix Suns bermain cukup buruk pada pertandingan ini. Bintang muda mereka Devin Booker tidak dapat memasukkan satu pun tembakan tiga angka dari tujuh kali percobaan. Booker tak berdaya saat ditempel ketat oleh salah satu pemain yang berhasil menempatkan dirinya di first team defense NBA 2021, Jrue Holiday.

Permainan kedua tim pada akhir kuarter ketiga berlangsung ketat. Skor sempat berimbang, namun momentum yang didapatkan Giannis pada kuater keempat membuat Suns kesulitan mengikuti permainan dari Bucks.

Dengan kemenangan ini Giannis membuktikan dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di NBA. Ia memastikan Bucks mampu bersaing dengan tim yang memiliki komposisi pemain lebih baik dari Bucks, termasuk Brooklyn Nets yang diisi oleh superstar seperti Kevin Durant, James Harden, dan Kyrie Irving.

Torehan torfi juara kali ini merupakan buah penantian panjang Bucks selama 50 tahun. Gelar juara NBA ini merupakan yang kedua kalinya diraih Bucks sejak musim 1971, kala itu Bucks diperkuat Kareem Abdul Jabbar dan Oscar Robertson.  

Bucks terakhir juara NBA pada 1971 ketika mengalahkan Baltimore Bullets 4-0 dalam Final NBA tahun itu.  *** (pam)