Milenial Jabar Berharap Ridwan Kamil Maju sebagai Presiden di Pilpres 2024, Bukan Wapres

Milenial Jabar Berharap Ridwan Kamil Maju sebagai Presiden di Pilpres 2024, Bukan Wapres
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (humas jabar)

WJtoday, Bandung - Kaum milenial Jawa Barat (Jabar) menanggapi adanya deklarasi dari Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jabar mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Milenial berharap Ridwan Kamil maju menjadi Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan hampir sebagian besar milenial menyatakan jangan sampai dia maju sebagai calon Wakil Presiden.

“Kualitas Emil (sapaan akrab gubernur) sudah layak menjadi Presiden, ini diperlihatkan selama kepemimpinan Kang Emil sebagai Gubernur Jabar yang melakukan terobosan-terobosan terutama dalam membangun revolusi digital di berbagai sektor. Juga level Kang Emil sudah diakui dunia internasional,” ujar Lena, salah satu anggota Komunitas Milenial Kabupaten  Bandung, di Bandung, Kamis (2/12/2021).

Hal sama dikemukakan Pengurus Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Aji. Menurut Aji, sudah saatnya putra Jaba seperti halnya Emil ini maju menjadi kandidat Presiden RI. Kaum milenial begitunjuga masyarakat Jabar dipastikan sangat berharap terwakili oleh Kang Emil menjadi sosok Pemimpin RI ini mendatang.

Sementara itu, menurut Pengurus Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPKRI) Jabar Yoga Udayana, Emil merupakan sosok pemimpin yang clean and clear selama memimpin Jabar. 

“Kang Emil bersikap tegas dan tidak mau kompromi jika ada anak buahnya terlibat KKN, bahkan kepada media pun sering berucap agar melaporkan padanya jika ada pejabat atau tim ahlinya jika terbukti melakukan KKN,” sebut Yoga.

Baca juga: Ridwan Kamil: 'Pengantin Pemilu' Semua Dijodohkan

Senada dengan para milenial, Yoga berharap Emil maju sebagai Presiden, bukan wakil.

“Jangan lah kalo sampai jadi wakilnya Anies, kayak kalah kualitas Kang Emil oleh Anies, justru Kang Emil ini pesaing utama para calon Presiden lainnya,” jelas Yoga.

Seperti diketahui,  Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jabar  mendeklarasikan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dukungan untuk pasangan ini dilakukan di Hotel Topaz, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Senin (29/11).

Ketua DPW GPMI Jabar Anwar Nashori mengatakan, deklarasi kepada pasangan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil memiliki alasan kuat. Keduanya dinilai merupakan pemimpin daerah yang terbukti mampu mengatasi permasalahan di daerahnya masing-masing.

"Kita melihat bahwa Anies Baswedan dianggap berhasil memimpin Jakarta dan kemudian Ridwan Kamil yang berhasil memimpin Jawa Barat. Kami sebagai masyarakat Jawa Barat merasa bangga apabila Ridwan Kamil bersedia mendampingi Anies Baswedan di dalam perhelatan pemilihan capres dan cawapres," sebut Anwar.

Selain itu, untuk urusan kualitas, GPMI juga menilai keduanya menjadi bagian orang-orang terbaik di Indonesia. Oleh karenanya, dia berharap, keduanya bisa didorong partai politik (parpol) untuk berpasangan pada bursa Pilpres 2024.   ***