Messi Sepakat Gabung PSG, Bakal Kenakan Jersey Nomor 30

Messi Sepakat Gabung PSG, Bakal Kenakan Jersey Nomor 30
Ilustrasi (instagram)

Wjtoday. Bandung - Megabintang Argentina yang baru saja meninggalkan Barcelona, Lionel Messi, disebut sudah sepakat dengan isi kontrak yang ditawarkan Paris Saint-Germain (PSG).

Hal tersebut diungkapkan jurnalis asal Italia yang fokus dengan isu bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui media sosial Twitter miliknya pada Selasa (10/8/2021).

"Lionel Messi Gabung PSG. HERE WE GO! Total kesepakatan selesai pada kontrak dua tahun. Opsi untuk memperpanjang hingga Juni 2024," kata Romano dalam pembukaan pengumuman.

"Gaji sekitar 35 juta euro per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan. Messi telah pasti menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan," ucapnya.

Isu kepindahan Messi ke PSG menghangat dalam beberapa hari terakhir. Setelah dinyatakan tak bertahan di Barcelona pada musim ini karena kebijakan La Liga, PSG langsung mendekat.

Messi mengatakan, banyak klub yang menghubunginya setelah diumumkan berpisah dengan Blaugrana, saat jumpa pers perpisahan. Messi mengaku belum menentukan pilihan.

Namun Messi tak membantah Les Parisien menjadi klub yang paling serius. Angka yang diminta Messi untuk kepindahan bebas transfer ini pun bisa dipenuhi oleh klub.

Di PSG, Messi akan bereuni dengan Neymar yang pernah berseragam Barcelona. Selain itu, ia juga akan bahu-membahu dengan mantan kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos.

Pada musim perdana di PSG, Messi disebut akan mengenakan nomor punggung 30, berdasarkan laporan jurnalis Argentina Veronica Brunati. Nomor 30 itu pernah dipakai Messi pada awal-awal karier di Barcelona.

Sejumlah laporan menyebut Messi tidak ingin memaksakan memakai nomor punggung 10, lantaran nomor itu jadi milik Neymar. Messi tidak ingin merusak persahabatan dengan Neymar.

Sebelum kabar menggunakan nomor 30, Messi juga disebut-sebut memilih nomor 19. Dalam perjalanan karier Messi, dia pernah memakai nomor punggung 19 saat di Barcelona maupun timnas Argentina.

Pada musim pertama di tim senior Barcelona, 2004/2005, Messi memilih nomor punggung 30. La Pulga mengenakan nomor 30 selama dua musim.  ***