Messi Jalani Debut, PSG Menang Atas Reims

Messi Jalani Debut, PSG Menang Atas Reims
Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi

WJtoday, Bandung  - Lionel Messi  akhirnya menjalani debutnya bersama Paris Saint-Germain (PSG), saat masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66 dalam kemenangan 2-0 atas Reims di Ligue 1, Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB. Pemain internasional Argentina itu mengenakan nomor punggung 30.

Mantan pemain Barcelona tersebut mendapatkan tepuk tangan dari suporter saat masuk menggantikan temannya, Neymar. Penampilan itu merupakan pertama kalinya dalam karier Messi untuk tim selain Barcelona.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino mengatakan, Messi masih jauh dari performa terbaiknya. Tapi La Pulga telah berlatih dengan sangat baik dan akan segera bugar dalam dua pekan ke depan.

''Kami menantikan yang terbaik darinya. Saya sangat senang bisa membuat debutnya. Itu sangat penting untuknya,'' kata Pochettino dikutip dari BBC, Senin (30/8).

Menurut Pochettino, Messi memberikan ketenangan buat timnya dari sentuhan pertama terhadap bola saat masuk ke lapangan. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menilai Messi menjalani start yang cukup bagus dengan kemenangan atas Reims.

''Sangat bagus mendengar penonton berteriak untuknya, bukan hanya suporter kami, itu sesuatu yang telah didapat Leo (Messi),'' jelas Pochettino.

Sementara itu Pertandingan berjalan sangat ketat bagi kedua tim. Kylian Mbappe kembali menjadi penentu kemenangan PSG melalui dua gol yang berhasil dicetaknya.***