Meski Terjadi Berbagai Penolakan KAMI Jawa Barat Bakal Tetap Gelar Deklarasi di Bandung

Meski Terjadi Berbagai Penolakan  KAMI Jawa Barat Bakal Tetap  Gelar Deklarasi di Bandung
Meski Terjadi Berbagai Penolakan KAMI Jawa Barat Bakal Tetap Gelar Deklarasi di Bandung

WJtoday, Bandung - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Barat akan menggelar acara deklarasi di Kota Bandung pada Senin, 7 September 2020.

"Insya Allah, saya akan hadir besok pagi. Tempat pindah ke Convention Hall Hotel Grand Pasundan, Bandung," ujar salah satu inisiator KAMI, Din Syamsuddin saat dihubungi pada Ahad, 6 September 2020.

Acara tersebut sedianya digelar di Gedung Balai Sartika Bikasoga, Kota Bandung. Namun, pengelola Bikasoga tidak bisa memfasilitasi acara deklarasi tersebut. Beredar surat dari pengelola Bikasoga yang ditujukan kepada Ketua Pelaksana Deklarasi KAMI Jabar Harry Mulyana bahwa mereka tidak bisa memfasilitasi acara deklarasi KAMI Jabar.

 Dalam surat bertanggal 1 September 2020 itu, Direktur Bikasoga Gusti Raizal Eka Putra menulis belum bisa memfasilitasi deklarasi KAMI Jabar.

Raizal mengatakan pembatalan memfasilitasi deklarasi ini telah dirundingkan bersama jajaran Direksi PT Bikasoga. Pihaknya meminta maaf atas pembatalan tersebut.

"Mengingat bahwa saat ini selama masa pandemi COVID-19, kami hanya fokus terhadap penyelenggaraan kegiatan pernikahan saja yang dilaksanakan di Gedung Balai Sartika," tulis Raizal. Dalam suratnya, Raizal mengatakan, pengelola gedung akan mengembalikan uang muka dalam waktu 1x24 jam sejak surat tersebut diterbitkan.

Selain itu, sebelumnya juga ada penolakan dari Aliansi Masyarakat Cipayung. Kamis lalu, Kelompok ini menggelar acara demonstrasi di Gedung Sate Bandung mendesak Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemkot Bandung untuk tidak mengizinkan acara yang dinilai berpotensi memunculkan klaster baru penularan Covid-19.***