Meski Persita Tanpa Tiga Pilarnya, Alberts Tetap Minta Timnya Waspada

Meski Persita Tanpa Tiga Pilarnya, Alberts Tetap Minta Timnya Waspada
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.(persib.co.id)

WJtoday, Bandung - Persib Bandung, salah satu kandidat juara Liga 1 2021 bakal menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9) malam. Tim berjulukan Pendekar Cisadane dikabarkan tidak bisa diperkuat tiga pemain pilarnya dalam laga nanti.

Mereka adalah Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan Raphael Maitimo. Alex dan Yeong dikabarkan baru saja menerima vaksinasi dosis pertama. Mereka masih perlu istirahat untuk menerima dosis kedua.

Sementara Raphael Maitimo masih harus jeda untuk membela tim karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan timnya tetap harus waspada. Tanpa ketiga pilarnya, Alberts menilai Persita tetap memiliki pertahanan yang kuat.

"Mereka masih akan bermain dengan 11 pemain. Persita tetap tim yang baik dan sudah mereka tunjukkan tahun lalu dengan catatan pertahanan yang baik. Tapi itu sudah lama," kata Alberts di Bandung, Kamis (9/9/2021).

Namun, dia mencermati hasil Persita di pekan pertama. Tim asuhan Widodo C Putro itu sukses mengalahkan tim Persipura Jayapura 2-1.

"Ya, mereka baru saja mendapat hasil yang baik melawan Persipura. Jadi, ada tanda bahaya di sana dan lebih dari itu Persita sudah melakukan persiapannya dengan baik," sebut pelatih asal Belanda itu.

Persib rencananya akan membawa 21 armadanya ke Cikarang. Dari daftar pemain itu, kapten tim Supardi Nasir dan penyerang Geoffrey Castillion ikut diboyong.

"Supardi dan Geoffrey bergabung kembali dengan skuad Persib dan menjadikannya sebagai hal yang baik karena kami akan memiliki sejumlah pilihan," ucapnya.

"Semua pemain memiliki sikap positif, semuanya juga dalam keadaan bugar dan tanpa satupun mengalami cedera. Kami menantikan pertandingan ini untuk bisa meraih 3 poin lagi," tandas Alberts.  ***