Meski Kalahkan PSS, Pelatih Persib Mengaku Kurang Puas

Meski Kalahkan PSS, Pelatih Persib Mengaku Kurang Puas
Pelatih Pesib Bandung, Robert Alberts. (Dok. Persib)

Westjavatoday, - Persib Bandung berhasil menundukkan PS Sleman (PSS) 2-1 pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat malam, 16 April 2021. 

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kurang puas dengan penampilan anak asuhnya dalam laga semifinal leg pertama kontra PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat 16 April 2021 kemarin. 

Meskipun mampu memenangi laga dengan skor 2-1, Robert menilai Pangeran Biru belum optimal dalam menunjukkan kualitas permainan terbaik. 

"Laga sebetulnya berimbang. Kedua tim sama-sama ingin menang. Tapi memang kualitas permainan belum terlalu baik tentunya. Karena tim seolah ditekan untuk menang ketimbang membangun permainan," ujarnya dalam sesi temu awak media secara virtual malam tadi 

Kendati demikian, pria 66 tahun tersebut memuji mentalitas dan karakter yang diperlihat seluruh anak asuhnya. Spirit pantang menyerah telah membuat PERSIB mampu berbalik unggul setelah tertinggal lebih dulu. 

"Jadi kualitas pertandingan tidak terlalu bagus, tapi karakter dari PERSIB sangat luar biasa. Karakter sangat mempengaruhi pertandingan kemarin malam," tuturnya.

Persib memang dibuat kesulitan melawan PSS. Persib sempat kebobolan lebih dulu lewat sundulan striker muda PSS Saddam Emiruddin Gaffar hasil krosing bek sayap Samsul Arifin.

Selepas itu, keduanya bermain sangat terbuka untuk saling menyerang. Alhasil, Persib mampu comeback dengan membalas dua gol lewat sundulan Victor Igbonefo dan sepakan Fretz Butuan.

Usai laga ini, Persib masih akan bersua PSS dalam leg kedua di Stadion Manahan Solo pada 19 April. Robert mengatakan timnya akan tetap di Yogyakarta untuk recovery dan latihan.

"Kami akan berangkat ke Solo pada hari H. Karena bulan Ramadan tak memungkinkan waktu untuk bolak-balik Yogja-Solo,"pungkasnya.*** (goy)